Terungkap! Keluarga Belum Mau Bawa Pulang Jenazah Zhang Zhi Jie meski Sudah 18 Hari di RS

Terungkap! Keluarga Belum Mau Bawa Pulang Jenazah Zhang Zhi Jie meski Sudah 18 Hari di RS

Olahraga | inews | Kamis, 18 Juli 2024 - 18:11
share

JAKARTA, iNews.id- Jenazah pebulu tangkis China, Zhang Zhi Jie tenyata belum dibawa pulang ke China meski sudah 18 hari berada di rumah sakit. Ternyata, pihak keluarga Zhang Zhi belum mau membawa pulang jenazah tunggal putra China itu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, ditemui di Jakarta, Kamis (18/7/2024). Broto mengatakan keluarga Zhang Zhi Jie meminta waktu tambahan seminggu lagi.

"Keluarga korban minta seminggu lagi. Kalau kenapa (minta seminggu lagi)? kita juga enggak tahu," ucap Broto.

Dia mengaku tak mengetahui pasti alasan keluarga belum mau membawa Jenazah Zhang Zhi Jie itu. Meski demikian, PBSI menghormati keputusan keluarga Zhang Zhi Jie.

"Informasi dari tim yang di Yogyakarta, intinya keluarga korban minta seminggu lagi. Ya sudah kita beri kesempatan seminggu lagi," tambahnya.

Broto menegaskan PBSI mengikuti keputusan keluarga Zhang Zhi Jie. Termasuk menanggung pembiayaan yang dibutuhkan untuk pemulangan jenazah.

Saat ini jenazah Zhang Zhi Jie masih di RS Sardjito, Yogyakarta. Pihak rumah sakit terus menunggu kedatangan keluarga Zhang Zhi Jie.

Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat melakoni kompetisi beregu di Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu 30 Juni 2024 lalu. Dia meninggal karena mengalami henti jantung.

Mendiang Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah sempat terjatuh di lapangan ketika berlaga dalam pertandingan AJC 2024 kala melawan atlet dari Jepang Kazuma Kawano. Dia meninggal dunia saat berada di RS Sardjito, Yogyakarta.

Topik Menarik