Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Liga Italia, Akankah Dilirik Timnas Belanda?

Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Liga Italia, Akankah Dilirik Timnas Belanda?

Olahraga | sindonews | Senin, 3 Juni 2024 - 10:57
share

Jay Idzes bisa saja dilirik Timnas Belanda usai membantu Venezia promosi ke Liga Italia musim depan. Klub berjuluk The Lagunari itu menyegel tiket tampil di Serie A setelah mengalahkan Cremonese dengan skor 1-0 pada leg kedua playoff Serie B di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (3/6/2024).

Gol semata wayang Venezia ke gawang Cremonese dicetak Christian Gytkjaer pada menit 24. Kemenangan ini sudah cukup untuk mengunci tempat di Serie A musim depan, setelah di leg pertama playoff Serie B, tim besutan Paolo Vanoli berhasil menahan imbang tanpa gol.

Idzes menjadi pemain pertama Indonesia yang merumput di Serie A. Keberhasilan ini tentunya merupakan momen yang sangat membanggakan untuk pemain keturunan Indonesia ini.

Baca Juga: Persija Harap RCTI Premium Sports Digelar Tiap Tahun

Karena tepat di hari ulang tahunnya, Idzes berhasil membawa Venezia promosi ke Liga Italia. Venezia adalah tim ketiga yang berhasil promosi ke Serie A. Dua tim yang lebih dulu merebut tiket ke Liga Italia musim depan adalah Parma dan Como 1907.

Artinya, nama Indonesia semakin mendunia terutama di Italia. Sebab, ada satu pemain keturunan dan pemilik klub (Como 1907), yang berasal dari Indonesia.

Apalagi dalam postingan terbaru Jay Idzes, dia terlihat sangat bangga dengan bendera Merah Putih. Itu terlihat Ketika ia memegang trofi sambil meletakkan bendera Indonesia di pundaknya.

Baca Juga: Gianluigi Donnarumma Jadi Kapten Timnas Italia di Piala Eropa 2024

"Ayo pergi ke Serie A," tulis Jay Idzes pada akun Intagram pribadinya (@jayidzes).

"Kok terharu ya liat Bang Jay bawa bendera Indonesia," timpal pengikutnya.

Yang lain berkomentar: "Bang jay bangga banget keliatan nya jadi WNI tuh di setiap pertandingan gw sering banget liat bang jay bawa bendera," sahut lainnya.

Statistik Jay Idzes

Jay Idzes memutuskan bergabung dengan Venezia pada 2023 setelah tiga musim memperkuat Go Ahead Eagles. Di musim pertamanya, pemain berusia 24 tahun itu banyak memberikan kontribusi untuk klub.

Lihat saja statistik Idzes yang seakan tak tergantikan di ruang ganti Venezia. Selama musim 2023/2024, dia bermain sebanyak 30 pertandingan (2,575 menit) di semua kompetisi dan menyumbangkan tiga gol.

Di satu sisi, penampilan Idzes dalam mengawal tembok pertahanan Venezia membuat penggemar Indonesia bangga. Itu bisa dilihat dari ribuan komentar yang memenuhi kolom komentar di Instagram pribadinya pada foto terbarunya tersebut.

Tapi di sisi lain, Idzes bisa saja digoda untuk bergabung dengan Timnas Belanda. Dengan catatan, ia mampu tampil ciamik bersama Venezia di Serie A musim depan.

Daftar Tim Promosi Liga Italia Musim Depan

1. Parma2. Como 19073. Venezia

Topik Menarik