Horee, RCTI Siarkan Langsung Duel Timnas Indonesia Melawan Timnas Guinea, Kamis 9 Mei 2024

Horee, RCTI Siarkan Langsung Duel Timnas Indonesia Melawan Timnas Guinea, Kamis 9 Mei 2024

Olahraga | serpong.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 06:20
share

CLAIREFONTAINE, iNewsSerpong.id Para penggemar sepak bola boleh bergembira. Pasalnya, pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia dan Timnas Guinea akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Ini merupakan laga penentuan terakhir bagi Garuda Muda untuk memperoleh tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Setelah tidak berhasil mencapai tiga besar Piala Asia U-23 2024, Indonesia harus melalui playoff melawan Timnas Guinea U-23, yang menempati peringkat keempat pada Piala Afrika U-23 2023.

Pertandingan antara Indonesia vs Guinea akan berlangsung di INF Clairefontaine pada Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan Digelar Tertutup

Meskipun FIFA memutuskan pertandingan ini akan digelar tertutup dengan alasan keamanan, para pecinta sepak bola Tanah Air tidak perlu khawatir karena pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

"Kesempatan terakhir King Indo menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mari kita dukung KING INDO penuh! Saksikan Indonesia vs Guinea pada Kamis, 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI," demikian tulis RCTI di akun Instagram @rctisports dan @officialrcti pada Senin (6/5/2024).

Jelang pertandingan ini, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menghadapi berbagai masalah, termasuk kelelahan para pemain dan kehilangan beberapa pemain inti.

Kapten Rizky Ridho akan absen karena mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Sementara Justin Hubner juga terancam absen setelah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. PSSI sedang berupaya membujuk klub Jepang tersebut untuk mengizinkan Hubner kembali ke Timnas Indonesia U-23.

Selain Hubner, PSSI juga sedang berusaha membujuk Ipswich Town untuk melepas Elkan Baggott agar dapat memperkuat skuad Garuda Muda dalam pertandingan kontra Guinea. (*)

Topik Menarik