Fajar Alfian Ingin Indonesia Rajai Thomas Cup 2026, Berharap Tuah Denmark

Fajar Alfian Ingin Indonesia Rajai Thomas Cup 2026, Berharap Tuah Denmark

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 22:00
share

CHENGDU, iNews.id – Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian tak ingin larut dalam kesedihan usai gagal juara Thomas Cup 2024. Dia langsung membidik titel Thomas Cup edisi 2026. 

Indonesia menjadi runner up di Thomas Cup 2024 usai dikalahkan China 1-3 di partai final, Minggu (5/5/2024). Meski demikian Fajar menilai kegagalan ini harus dijadikan pelecut semangat tampil lebih baik lagi.

"Runner-Up ! Bersatu adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah kemajuan, bekerja sama adalah sukses. Terima kasih telah bersama-sama membangun kekompakan untuk tim selama dua minggu ini," tulis Fajar di Instagram pribadinya, Senin (6/5/2024).

"Mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia karena kita semua belum bisa membawa piala Thomas kembali ke tanah air," lanjutnya.

Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu pun berharap Indonesia bisa mendapatkan gelar juara Thomas Cup 2026 di Denmark. Sebab Indonesia memiliki kenangan bagus saat tampil di Denmark pada Thomas Cup 2020.

"Semoga dua tahun lagi di negara yang sama seperti edisi 2020 di Denmark kita bisa membawa piala Thomas kembali. Dan Semoga untuk saya masih diberikan kesempatan untuk mengisi slot untuk edisi berikutnya (menolak tua)," lanjutnya.

Di Thomas Cup 2020, Indonesia berhasil meraih gelar juara. Kala itu, Indonesia sukses mengalahkan China dengan skor 3-0 di babak final yang berlangsung di Ceres Arena Aarhus, Denmark.

Topik Menarik