Kadispora Dukung Pembentukan SOina Kabupaten Bogor

Kadispora Dukung Pembentukan SOina Kabupaten Bogor

Olahraga | bogor.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 21:40
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Keberadaan Special Olympics Indonesia ( SOina) Kabupaten Bogor yang diketuai Ahmad Azwari mantan atlet renang nasional Paralimpics Indonesia mendapat sambutan dan dukungan positif dari Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP.

SOIna merupakan salah satu lembaga keolahragaan khusus penyandang disablitas ( Tuna Grahita) yang sudah diakui oleh undang undang atau oleh pemerintah pusat.

Asnan AP mengatakan, sebenarnya SOIna ini sudah lama berdiri secara nasional dan event evennya juga sudah sering dilangsungkan.

"Saya beberapa bulan lalu sudah ketemu dengan pengurus pusatnya. Bahkan saat itu saya juga bertanya tanya kenapa di Kabupaten Bogor belum ada," tegas Asnan AP, Senin, 6 Mei 2024.

Apalagi, kata Asnan AP, saat ini SOIna secara nasional dan ditingkat Propinsi juga sudah ada kepengurusannya.

 

"Saya sangat senang ketika Ahmad Azwary ( Ary) datang nemuin saya dan sudah memberitahukan kalau ia dapat amanat dari SOIna Jabar untuk menahkodai SOIna Kabupaten Bogor," ucap Asnan AP.

Bahkan, kata Asnan AP, kepengurusan SOIna Kabupaten Bogor juga sudah ada SK resmi dari SOIna Jawa Barat.

"Kami sangat berterimakasih keada Ahmad Azwari dan teman teman yang sudah menjadi perintis pembentukan SOIna Kabupaten Bogor untuk periode yang pertama," papar Asnan AP.

Asnan AP melanjutkan, Dispora atau Pemkab Bogor akan memperlakukan SOIna Kabupaten Bogor sama seperti KONI, KORMI ataupun NPCI. Tak hanya itu, Asnan sangat bangga dengan gercep nya teman teman SOina Kabupaten Bogor yang sudah turun langsung ke masyarakat dan sekolah SLB yang ada di Kabupaten Bogor.

"Saya sudah minta agar SOIna Kabupaten Bogor segera menyusun program kegiatan. Insya Allah kami juga akan mencantumkan kegiatan Bimtek atau Sosialisasi pemahaman masyarakat soal olahraga yang masuk ranah SOIna supaya bisa masuk dalam kegiatan di SKPD Dispora," pungkasnya.

Topik Menarik