Asisten STY Beri Kabar Baik soal Timnas Indonesia U-23 jelang Lawan Guinea

Asisten STY Beri Kabar Baik soal Timnas Indonesia U-23 jelang Lawan Guinea

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 14:21
share

PARIS, iNews.id – Asisten Shin Tae-yong (STY), Nova Arianto, memberikan kabar baik soal Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024. 

Indonesia gagal memastikan tiket Olimpiade melalui jalur Piala Asia U-23 2024, karena finis di peringkat 4. Namun, Garuda Muda masih punya satu kesempatan terakhir melalui jalur playoff antarkontinental kontra Timnas Guinea U-23 yang merupakan peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023. 

Laga tersebut akan digelar di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024). FIFA memutuskan pertandingan itu digelar tertutup karena alasan keamanan. 

Jelang laga kontra Guinea, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memberikan kabar baik.  

“Saat ini semua pemain Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi yang baik,” terang Nova, Senin (6/5/2024).

Saat ini, skuad Timnas Indonesia U-23 telah mendarat di Prancis. Setelah mendapat waktu istirahat selama tiga hari, Marselino Ferdinand kk akan mulai digenjot latihan taktik.

STY memang sengaja memberikan waktu istirahat kepada anak asuhnya selama tiga hari setelah melawan Irak pada perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024. Kini, Skuad Garuda Muda akan mulai kembali memanaskan mesinnya dengan menggelar latihan perdana di Prancis.

“Kemudian hari ini kita akan memulai kegiatan latihan setelah 3 hari kita istirahat dan melakukan perjalanan menuju Prancis,” ucap Nova.

Menghadapi Guinea U-23, Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dalam kekuatan terbaiknya. Rizky Ridho harus absen karena masih menjalani sanksi kartu merah yang diterimanya kontra Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. 

Kemudian, Justin Hubner juga sudah kembali ke klubnya yakni Cerezo Osaka setelah laga kontra Irak.

Meski begitu, PSSI tengah berupaya agar Timnas Indonesia U-23 bisa tampil dengan pemain-pemain terbaiknya. PSSI sudah bersurat ke Cerezo Osaka agar Justin Hubner diizinkan kembali bergabung Garuda Muda, dan juga meminta izin ke Ipswich Town untuk meminjam Elkan Baggott.

Topik Menarik