Susunan Pemain Indonesia vs China di Final Piala Thomas 2024

Susunan Pemain Indonesia vs China di Final Piala Thomas 2024

Olahraga | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 12:00
share

Susunan pemain Indonesia versus China di partai final Piala Thomas 2024 telah diketahui. Kali ini, tim bulu tangkis putra Merah Putih tidak merombak timnya dan mengeluarkan kekuatan penuh.

Partai final Piala Thomas 2024 akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Minggu (5/5/2024) pukul 17.00 WIB. Meski lawan yang dihadapi berat yakni China, tapi ini menjadi momentum Indonesia untuk membawa pulang trofi Piala Thomas ke Tanah Air setelah gagal di edisi sebelumnya.

Pada susunan pemain kali ini, Indonesia menurunkan kekuatan penuh. Tidak ada juga perombakan di sektor ganda. Mengingat, ini adalah laga yang teramat krusial bagi tim bulu tangkis Merah Putih.

Di partai pertama yang akan dimainkan sektor tunggal putra, Indonesia mengutus Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal putra pertama. Ginting akan menghadap lawan kuat yakni Shi Yu Qi.

Kemudian di partai kedua dimainkan ganda putra, yang mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pasangan pertama bagi Indonesia. Pasangan berjuluk FaJri itu akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang.

Lalu tunggal putra kedua akan dimainkan oleh Jonatan Christie. Kampiun All England 2024 ini akan menantang Li Shi Feng. Kemudian di ganda putra kedua, ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menghadapi He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Sementara, di partai penutup alias yang akan dimainkan tungga putra ketiga, Indonesia mengutus Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico sendiri akan melawan tunggal putra tuan rumah yang cukup kuat yakni Lu Guang Zu.

Berikut Susunan Pemain Indonesia Vs China:

MS 1: Anthony Sinisuka Ginting Vs Shi Yu Qi MD 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liang Wei Keng/Wang ChangMS 2: Jonatan Christie Vs Li Shi FengMD 2: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Vs He Ji Ting/Ren Xiang YuMS 3: Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Lu Guang Zu

Topik Menarik