Piala Uber 2024: Ester Wardoyo Ngaku Tegang saat Jadi Penentu Kemenangan Indonesia

Piala Uber 2024: Ester Wardoyo Ngaku Tegang saat Jadi Penentu Kemenangan Indonesia

Olahraga | sindonews | Jum'at, 3 Mei 2024 - 22:05
share

Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tegang saat menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand di perempat final Piala Uber 2024. Namun, ia juga memiliki motivasi untuk bisa menjadi pahlawan kemenangan Indonesia di laga tersebut.

Ester melakoni partai ketiga menghadapi Supanida Katethong di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). Pada partai ketiga itu, ia mengatasi Katethong secara dramatis dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-19.

Kemenangan ini terbilang mengejutkan karena Katethong lebih diunggulkan dan head to head kalah 0-3. Namun, Ester tidak ingin menyerah begitu saja.

Pasalnya secara mental, Ester lebih diuntungkan karena Indonesia sudah unggul 2-0 atas Thailand. Pemain berusia 19 tahun itu pun sempat mengaku tegang namun memiliki motivasi kuat untuk memenangkan laga.

"Puji Tuhan sangat senang bisa menang dan menjadi penentu tim Uber Indonesia ke semifinal. Masuk lapangan sempat tegang, tapi karena tim sudah unggul 2-0 jadi tadi bukan menjadikan beban untuk saya tapi motivasi supaya saya bisa bermain lebih tenang dan lebih baik lagi," tutur Ester dalam keterangan pers PBSI, Jumat (3/5/2024).

Ester mengaku juga berusaha maksimal untuk bisa menaklukkan Katethong. Sebab, dari tiga laga sebelumnya ia belum pernah menang dan berambisi untuk pecah telur.

"Lawan Katethong saya sudah kalah 0-3 sebelumnya tapi saya mencoba untuk bermain maksimal, tidak mengingat hasil-hasil kemarin. Secara permainan dia kan tipenya menyerang, saya coba meladeni kecepatan dia tapi juga dengan kesabaran, tidak terburu-buru," imbuh Ester.

Ester pun memastikan Indonesia lolos ke semifinal setelah menang dengan skor 3-0. Kemenangan sebelumnya dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Topik Menarik