Garuda Muda Siap Tempur! Timnas Indonesia U-23 Matangkan Taktik Jelang Duel Melawan Uzbekistan U-23

Garuda Muda Siap Tempur! Timnas Indonesia U-23 Matangkan Taktik Jelang Duel Melawan Uzbekistan U-23

Olahraga | surabaya.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 08:50
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia U-23 mendapat keuntungan waktu persiapan yang lebih lama jelang pertemuan krusial melawan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. 

Menyusul kemenangan dramatis atas Korea Selatan, Garuda Muda mulai menyiapkan diri dengan mematangkan taktik. Timnas Indonesia U-23 juga telah mempelajari kelemahan-kelemahan permainan Timnas Uzbekistan U-23. 

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, berupaya memastikan tim untuk memanfaatkan waktu tambahan yang dimiliki untuk mematangkan persiapan mereka. Taktik menyerang dan bertahan dilakukan lebih baik lagi. 

"Kami harus memastikan bahwa persiapan kami benar-benar maksimal untuk laga selanjutnya," ujar Arya.

Dengan satu hari istirahat lebih dari Uzbekistan, Arya menekankan pentingnya kebugaran fisik tim untuk menghadapi perlawanan ketat di lapangan.

Pelatih Shin Tae-yong juga diharapkan menyiapkan skema bermain yang tepat untuk melawan Uzbekistan, dengan harapan menjaga asa Timnas Indonesia U-23 untuk tampil gemilang dalam ajang ini.

"Semoga nanti (persiapan maksimal, apalagi kita kan beda, atau ada waktu satu hari istirahat lebih daripada Uzbekistan," kata Arya dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Sabtu (27/4/2024).

 

Pria berkacamata itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 pun harus bugar sepenuhnya untuk laga itu. Sebab, dia nilai timnya akan mendapatkan perlawanan ketat melawan Uzbekistan dalam sepanjang laga.

"Semoga ini, kita punya kelebihan dari recovery fisik kita," ucapnya.

Lebih lanjut, Arya mengatakan pelatih Shin Tae-yong pun pasti akan menyiapkan skema bermain untuk laga nanti dengan sebaik mungkin. Hal itu agar menjaga asa Timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi dalam ajang itu.

"(Timnas Indonesia U-23) bisa bermain atau melatih taktik menghadapi Uzbekistan," tukasnya.

Topik Menarik