AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024: Timnas U-23 Raih Kemenangan Pertama dari Australia U-23

AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024: Timnas U-23 Raih Kemenangan Pertama dari Australia U-23

Olahraga | palembang.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 23:40
share

DOHA, iNewspalembang.id - Tim nasional (Timnas) Indonesia membuka asa pada laga kedua Grup A AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024, usai menaklukan Australia U-23 1-0, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024). 

Satu-satunya gol yang cetak skuad Garuda Muda di menit 45 babak pertama itu, lewat heading Komang Teguh setelah meneruskan sepakan Nathan Tjoe-a-On.

Sudah tentu, kemenangan perdana Timnas U-23 pada AFC U-23 Asian Cup ini  mendapat respons luar biasa dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menyaksikan pertandingan bersama para influencer di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

"Ini luar biasa. Semua pemain menunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya bangga atas permainan yang tak hanya mamou bangkit dari kekalahan di laga pertama. Tetapi mereka justru tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau dan yang Indonesia mau," ujar dia.

Memang benar, perjuangan Rizky Ridho dan kawan-kawan harus diacungi jempol. Terlebih untuk penjaga gawang Ernando Ari yang mampu menepis tendangan pinalti pemain Australia, Mohames Toure di menit 25, buntut dari hand ball Komang Teguh.

Australia yang mampu mendominasi penguasaan bola, selalu bisa di antisipasi pemain belakang Timnas U-23.

Erick melanjutkan, kondisi ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Yordania Minggu nanti. Kerja keras menjadi penentu hasil, walau ada partai lain yang menentukan posisi akhir di grup. 

"Kita semua sepakat, termasuk pecinta Timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit berakhir, maka kita selalu bangga dan dukung Timnas," tandas dia.

Topik Menarik