Apriyani/Fadia Diprediksi Absen di Indonesia Open 2024 Demi Bersinar di Olimpiade Paris

Apriyani/Fadia Diprediksi Absen di Indonesia Open 2024 Demi Bersinar di Olimpiade Paris

Olahraga | inews | Selasa, 9 April 2024 - 08:12
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian menyebut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa saja absen dari Indonesia Open 2024. Hal itu dilakukan agar bisa maksimal di Olimpiade 2024.

Baru-baru ini, Apriyani/Fadia memutuskan mundur dari Badminton Asia Championships 2024 yang berlangsung di Ningbo, China pada pekan ini. Keduanya mundur karena Apriyani akan diistirahatkan terlebih dahulu sambil menjalani pemulihan pascacedera.

Meski di tur Eropa lalu Apriyani/Fadia bisa berlaga, tetapi mereka masih dalam pengawasan. Termasuk pada saat ini, di mana Apriyani difokuskan untuk benar-benar pulih dari cedera.

Absennya Apriyani/Fadia dari BAC 2024 juga tidak lepas dari kepastian mereka lolos ke Olimpiade Paris 2024 secara matematis. Bahkan tidak mungkin keduanya akan absen dari turnamen-turnamen berikutnya termasuk Indonesia Open 2024 pada Juni mendatang.

"Ya mungkin bisa enggak ikut juga (Indonesia Open dan Singapore Open)," kata Eng Hian saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada pekan lalu.

"Iya lihat kondisi Apri. Jadi bisa saja saya skip semuanya, sampai langsung olimpiade juga bisa, kalau kondisinya tidak memungkinkan," tambah Eng Hian.

"Tang penting nanti di kondisi di olimpiade, kita harapkan sudah siap, daripada kita paksakan," imbuh pelatih yang akrab disapa koh Didi itu.

Dengan absennya di BAC 2024, Apriyani sendiri saat ini harus mengikuti program pemulihan pascacedera. Keputusan ini diambil setelah mendapat rekomendasi dari Medical Director Tim AdHoc PBSI, Prof Nicolaas C Budhiparama.

Topik Menarik