Mauricio Pochettino Yakin Cole Palmer Tak Cedera: Dia hanya Kelelahan Saja

Mauricio Pochettino Yakin Cole Palmer Tak Cedera: Dia hanya Kelelahan Saja

Olahraga | inews | Senin, 8 April 2024 - 20:20
share

S HEFFIELD, iNews.id - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino memastikan Cole Palmer tak cedera. Pochettino menyebut pemain andalannya itu hanya kecapaian saja.

Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Sheffield United di laga ke-31 Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Bramall Lane Stadium, Minggu (87/4/2024) malam WIB.

Dua gol Chelsea dibuat oleh Thiago Silva (11') dan Noni Madueke (66'). Sedangkan Sheffield United mampu terhindar dari kekalahan lewat Jayden Bogle (32') dan Oliver McBurnie (90+3').

Sementara Chelsea gagal memanfaatkan keuntungan untuk bisa mendapatkan poin penuh dari Sheffield United yang merupakan tim peringkat terbawah di Liga Inggris saat ini. Hasil imbang tersebut pun membuat The Blues berada di posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 44 poin.

Dalam laga tersebut Mauricio Pochettino mendapatkan sorotan, karena menarik keluar Cole Palmer pada menit ke-74 dengan digantikan Carney Chukwuemeka. Padahal, Cole Palmer sempat menjadi pahlawan saat The Blues -julukan Chelsea- mengalahkan Manchester United dengan skor 4-3 di laga sebelumnya.

Sementaa Mauricio Pochettino mengatakan Cole Palmer tidak mengalami cedera dan hanya mengalami kelelahan. Selain itu, ia menilai Carney Chukwuemeka bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Cole Palmer.

"Tidak, tidak cedera. Saya pikir dia kelelahan," kata Mauricio Pochettino dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (8/4/2024).

"Dengan skor 2-1 untuk kami, Carney adalah pemain No. 10 lain yang bisa melakukan pekerjaan itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino mengatakan ditariknya Cole Palmer sebagai pencegahan cedera karena sempat mengalami benturan saat menang atas Manchester United. Ia juga ingin memberikan istirahat kepada mantan gelandang Manchester City itu sehingga tak mengalami masalah kedepannya.

"Kami senang dengannya, itu hanya untuk melindungi. Dia mengalami benturan saat melawan Manchester United dan sedikit lebih lelah dari biasanya, jadi kami ingin melindunginya setelah kami mencetak gol kedua. Kami ingin memberinya waktu istirahat dan mencoba untuk menghindari beberapa masalah (cedera) di masa depan," pungkasnya.

Topik Menarik