Karena Timnas Indonesia, Thom Haye Makin Akrab dengan Nathan Tjoe-A-On

Karena Timnas Indonesia, Thom Haye Makin Akrab dengan Nathan Tjoe-A-On

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 21:50
share

HEERENVEEN, iNews.id Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye semakin akrab dengan Nathan Tjoe-A-On karena Timnas Indonesia. Kedua pemain menghabiskan waktu bersama untuk melakukan perjalanan menuju Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 21 Maret 2024. Sedangkan, Thom Haye melakukan debut bersama Skuad Garuda pada 26 Maret 2024. Dua pertandingan itu melawan Timnas Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On sempat tampil bersama SC Heerenveen saat menelan kekalahan 2-3 dari Feyenoord dalam laga lanjutan Liga Belanda 2023-2024 pada 17 Maret lalu. Kemudian, kedua pemain itu sama-sama bertolak ke Indonesia untuk memenuhi panggilan Shin Tae-yong.

Thom Haye senang bisa semakin akrab dengan Nathan Tjoe-A-On. Dia mengaku melakukan perjalanan ke Indonesia dan kembali ke Belanda bersama-sama.

"Senang rasanya bisa mengenal seseorang dengan baik dan bisa melakukan perjalanan bersama. Kami pergi bersama dari pertandingan melawan Feyenoord ke bandara dan juga pulang bersama," kata Thom Haye dikutip dari ESPN Netherlands, Sabtu (6/4/2024).

"Di dalam taksi setelah pertandingan, kami sempat berkeringat. Untungnya, mereka memiliki pendingin ruangan yang baik di sana," tuturnya.

Di samping itu, Thom Haye kaget media sosialnya dipenuhi oleh netizen Indonesia. Bahkan, dia terkejut karena ada banyak akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya.

"Akun media sosial saya benar-benar meledak dalam beberapa minggu. Hampir tidak mungkin untuk mengikutinya. Ini benar-benar sesuatu yang luar biasa," ucapnya.

"Faktanya, banyak akun yang dibuat atas nama saya. Bahkan ada akun TikTok yang melakukannya dengan sangat baik sehingga terlihat seperti saya. Lalu saya membuat satu akun sendiri," ucapnya.

Selepas tampil bersama Timnas Indonesia, Thom Haye tampil bersama SC Heerenveen saat ditahan imbang RKC Waalwijk dengan skor 1-1. Sedangkan Nathan Tjoe-A-On tak mendapatkan kesempatan bermain dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Topik Menarik