Performa Menurun, Leo/Daniel Diminta Tingkatkan Mental Bertanding

Performa Menurun, Leo/Daniel Diminta Tingkatkan Mental Bertanding

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 21:15
share

JAKARTA, iNews.id Performa ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam sorotan karena menurun. Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, meminta mereka meningkatkan mental bertanding.

Usai menjuarai Indonesia Masters 2024, performa Leo/Daniel memang terbilang menurun. Bahkan saat ini mereka sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pada tur Eropa, Leo/Daniel lebih sering tersingkir di babak pertama. Dari tiga turnamen yang diikuti, pencapaian terbaik hanya di Swiss Open dengan melaju hingga semifinal.

Sementara, di dua turnamen besar yakni French Open dan All England 2024 mereka langsung gugur di babak pertama. Terkait hal ini, Aryono pun memberikan evaluasinya.

"Leo/Daniel memang harus ditingkatkan lagi dari segi mentalnya dan harus lebih matang lagi," kata Aryono saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, beberapa hari lalu.

"Mentalnya sudah bagus, cuma harus lebih matang lagi. Dari segi teknik nya juga harus dibenahi lagi," tuturnya.

"Memang kita harus benahi lagi dari segi kualitas dan kematangan mental serta teknik. Sekarang belum matang. Masih tiga per empat matang, ucapnya.

Turnamen terdekat, Leo/Daniel akan mentas di Badminton Asia Championships 2024 di Ningbo, China pada 9-14 April 2024. Pada babak pertama mereka akan bertemu wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan.

Topik Menarik