Begini Strategi Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Arab Saudi

Begini Strategi Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Arab Saudi

Olahraga | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 20:01
share

DUBAI, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), sudah mempersiapkan strategi untuk mengalahkan Arab Saudi. Kedua tim akan melakoni uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) pukul 22.00 waktu setempat.   

Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan jelang tampil di Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Di ajang tersebut, Tim Garuda berada di Grup A bersama Australia, Yordania dan tuan rumah Qatar. 

Jelang turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan (TC) di Dubai. Dalam TC tersebut, terselip dua uji coba, melawan Arab Saudi, malam ini, dan kontra tuan rumah Uni Emirat Arab, Senin (8/4/2024). Dua laga tersebut akan digelar secara tertutup.

Menghadapi Arab Saudi, STY mengintruksikan pasukannya memberikan intrupsi di dalam kotak penalti Arab Saudi. Dia menilai cara tersebut akan membuat Garuda Muda bisa mendapatkan kemenangan.

"Tiga sampai lima pemain harus ada di dalam kotak penalti untuk mencetak gol. Dengan cara seperti itu kita akan menang," kata STY dikutip dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Jumat (5/4/2024).

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengatakan ingin fokus dalam melihat kondisi fisik dan pemain dalam mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Dia menjelaskan para pemain sudah dalam keadaan siap dan tak ada yang mengalami cedera.

"Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik," dia menjelaskan.

Topik Menarik