Jelang Hadapi Arsenal, Bayern Munchen Terancam Tanpa 5 Pemain Kunci

Jelang Hadapi Arsenal, Bayern Munchen Terancam Tanpa 5 Pemain Kunci

Olahraga | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 19:32
share

MUNICH, iNews.id – Bayern Munchen terancam kehilangan lima pemain kunci jelang menghadapi Arsenal pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.  

Sebelum laga tersebut, Bayern Munchen akan lebih dulu menghadapi Heidenheim pada pekan ke-28 Liga Jerman 2023-2024 di Voith-Arena, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Dalam laga nanti, Bayern mencari pelampiasan usai kalah 0-2 dari Borussia Dortmund, pekan lalu. Kans itu cukup masuk akal mengingat sang lawan, Heidenheim, sedang dalam performa mengecewakan usai lima laga terakhir hanya mampu mendapatkan tiga imbang dan dua kekalahan.

Menghadapi Heidenheim, Thomas Tuchel memastikan Manuel Neuer, Kingsley Coman, Leroy Sane, Aleks Pavlovic, dan Nous Mazraoui tidak akan bermain karena mengalami sakit. Lima pemain tersebut pun berpotensi absen menghadapi Arsenal. Untungnya, Raphael Guerreiro sudah kembali.

"Manuel Neuer, Kingsley Coman, Leroy Sane, Aleks Pavlovic (sakit) dan Nous Mazraoui tidak akan bermain besok," kata Thomas Tuchel dikutip dari Metro, Jumat (5/4/2024).

'Rapha Guerreiro telah kembali ke dalam skuat. Masalahnya adalah kelima pemain tersebut absen bukan karena istirahat, tetapi semuanya mengalami masalah. Oleh karena itu mereka juga diragukan untuk Arsenal," ujarnya.

Lebih lanjut, Thomas Tuchel menjelaskan Leroy Sane absen karena memiliki masalah di bagian kemaluannya. Sedangkan Kingsley Coman mendapatkan masalah otot, setelah kekalahan dari Borussia Dortmund.

"Masalah utama dengan Leroy adalah tulang kemaluannya. Sedangkan Kingsley adalah ototnya. Dia mengalami masalah otot setelah pertandingan melawan Dortmund," ucapnya.

Sejatinya, Thomas Tuchel sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Arsenal. Namun pemain yang memiliki peran dalam strategi tersebut tengah mengalami cedera.

"Situasi cedera musim ini sangat gila. Saya memiliki beberapa ide dalam beberapa pekan terakhir tentang bagaimana kami ingin bermain melawan Arsenal dan hal-hal yang bisa kami coba dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kami kehilangan pemain yang memainkan peran penting dalam rencana ini," ucapnya.

Topik Menarik