Curi Perhatian, Pedro Acosta Disebut seperti Valentino Rossi Muda

Curi Perhatian, Pedro Acosta Disebut seperti Valentino Rossi Muda

Olahraga | inews | Selasa, 2 April 2024 - 08:51
share

MADRID, iNews.id Pembalap rookie MotoGP, Pedro Acosta, disebut seperti Valentino Rossi di masa muda. Pujian itu diungkapkan pembalap legendaris MotoGP, Jorge Lorenzo.

Mantan pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat mengagumi Acosta. Dia menyebut, Acosta mengingatkannya kepada banyak sosok legenda MotoGP, salah satunya Valentino Rossi.

Pedro Acosta memulai debutnya di MotoGP dengan membawa bendera Red Bull GASGAS Tech3. Pembalap berusia 19 tahun itu langsung mencuri perhatian setelah tampil impresif bersama tunggangannya, KTM RC16.

Dalam dua seri balapan pertama di MotoGP 2024, Acosta menuai hasil manis. Pada balapan pertama di Qatar, dia mampu finis di urutan kesembilan. Kemudian pada balapan kedua di Portugal, Acosta berhasil menyabet podium ketiga.

Dua hasil manis pada musim debutnya membuat Lorenzo terkesan. Tiga kali juara MotoGP itu mengatakan, sosok Acosta mengingatkannya pada musim awal Valentino Rossi, Dani Pedrosa, hingga Marc Marquez.

Pedro termasuk dalam kategori kami, kata Lorenzo dikutip dari Motosan, Senin (1/4/2024).

Ini mengingatkan saya pada awal mula Valentino di tahun 2000an, seperti saya, (Dani) Pedrosa, (Casey) Stoner atau (Marc) Marquez. Segera dengan sangat cepat, kami ingin menunjukkan segalanya, bahkan tanpa situasi sepenuhnya terkendali, ujarnya.

Selain Acosta, Lorenzo juga memberikan perhatian kepada Fermin Aldeguer yang baru saja direkrut Ducati. Menurutnya, dua pembalap muda itu akan memiliki karakteristik masing-masing untuk menjadi juara.

(Pedro) Acosta telah menunjukkan lebih banyak sejauh ini, namun keduanya tampak seperti fenomena bagi saya. Dari segi karakter, Pedro juga berkarakter di luar lapangan, dia adalah pria yang natural, spontan, ramah, dan sangat cerdas. Bagi saya itu unik. (Fermin) Aldeguer lebih pemalu dan tenang, tapi yang penting bisa melaju cepat, Lorenzo menjelaskan.

Topik Menarik