Inter Milan Semakin Dekat Raih Gelar Scudetto usai Hajar Empoli 2-0 

Inter Milan Semakin Dekat Raih Gelar Scudetto usai Hajar Empoli 2-0 

Olahraga | balikpapan.inews.id | Selasa, 2 April 2024 - 08:30
share

MILAN, iNewsBalikpapan.id Inter Milan, yang menjadi pemuncak klasemen Liga Italia musim 2023-2024, semakin mendekati gelar scudetto setelah berhasil mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 dalam pertandingan giornata ke-30 di Giuseppe Meazza, Selasa (2/4/2024) dini hari WIB.

Inter mengalami beberapa pekan sulit setelah tersingkir dari Liga Champions 2023-2024 oleh Atletico Madrid di babak 16 besar, diikuti dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Napoli di Liga Italia sebelum jeda internasional.

Namun, masa-masa tersebut bisa dilupakan dengan kemenangan telak 2-0 saat melawan Empoli kali ini.

Dalam pertandingan tersebut, Yann Sommer absen karena cedera pergelangan kakinya yang didapat saat tugas internasional, sementara Stefan de Vrij dan Juan Cuadrado juga tidak bisa tampil.

Empoli juga menghadapi kendala dengan absennya Tyronne Ebuehi, Etrit Berisha, Ardian Ismajli, dan Youssef Maleh yang diskors setelah mengalami tiga kekalahan berturut-turut.

Inter berhasil membuka keunggulan dalam enam menit pertama melalui gol Federico Dimarco yang menerima umpan silang dari Alessandro Bastoni di tepi kotak penalti dan melesakkan bola dengan tenang ke sudut jauh bawah gawang.

Meskipun Empoli beberapa kali mengancam gawang Inter, kiper Emil Audero yang mendapat kesempatan bermain sebagai starter mampu tampil gemilang, termasuk saat berhasil menepis serangan dari Razvan Marin.

Inter tetap mengendalikan permainan, meskipun Lautaro Martinez mengalami kesulitan mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Keunggulan Inter bertambah saat Denzel Dumfries melepaskan tembakan dari sisi kanan lapangan yang mengelabui kiper Empoli, Marcus Thuram, dan bola kemudian disambar masuk oleh Alexis Sanchez ke gawang yang kosong dari jarak sekitar 7 meter. Skor 2-0 tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan total 79 poin, unggul 14 poin dari AC Milan yang menempati posisi kedua.

Dengan delapan pertandingan tersisa, tampaknya Inter sulit untuk dihentikan dalam perjalanan mereka menuju gelar scudetto musim ini. Sementara itu, Empoli harus merangkak ke peringkat 18, yaitu zona degradasi, dengan total 25 poin.

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN (3-5-2)

Audero; Pavard, Acerbi, A Bastoni (Dumfries 77); Darmian, Barella, Calhanoglu (Asllani 69), Mkhitaryan (Frattesi 84), Dimarco (Augusto 69); Thuram, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 77)

Pelatih: Simone Inzaghi

EMPOLI (3-4-3)

Caprile; Bereszynski; Walukiewicz, Luperto; Gyasi (Cancellieri 82), Marin, S Bastoni (Fazzini 73), Pezzella (Cacace 73); Zurkowski, Niang (Destro 82), Cambiaghi
Pelatih: Davide Nicola

Topik Menarik