Frenkie De Jong Menuju Liga Inggris? Presiden Barcelona Buka Suara

Frenkie De Jong Menuju Liga Inggris? Presiden Barcelona Buka Suara

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 06:51
share

BARCELONA, iNews.id Presiden Barcelona, Joan Laporta, buka suara menanggapi spekulasi Frenkie De Jong menuju Liga Inggris.

Frenkie De Jong belakangan ini dikabarkan akan merapat ke Liga Inggris. Pemain berusia 26 tahun itu diisukan merapat ke Chelsea, Manchester United, atau Manchester City.

Chelsea disebut-sebut sebagai kandidat terdepan untuk mendapatkan tanda tangan De Jong. Klub berjuluk The Blues itu kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 85 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk mendatangkan gelandang asal Belanda itu.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, langsung membantah kabar tersebut. Dia mengatakan De Jong tidak memperlihatkan indikasi ingin pergi dari klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Dia (Frenkie De Jong) telah mengatakan kepada saya lebih dari sekali, bahwa dia senang berada di sini (Barcelona), kata Laporta dikutip dari Football London , Minggu (24/3/2024).

Di sisi lain, Laporta juga mengonfirmasi Barcelona tidak akan melepas De Jong. Pria berusia 61 tahun itu menginginkan Blaugrana untuk terus berkembang bersama dengan pemain yang sudah ada.

Kami punya margin. Kami senang dengan dia. Saya tidak mengkhawatirkan siapa pun dan jika seseorang ingin pergi, kami tidak bisa melawan keinginan pemain. Tapi saya pikir semua orang ingin bertahan dan kami ingin semua orang harus bertahan, ujar Laporta.

"Kami tidak ingin ada di antara mereka yang pergi, karena tidak ada tim dalam sejarah yang berhasil meraih kesuksesan. Tim-tim yang menang memiliki periode konsolidasi dan pendewasaan, tuturnya.

Tim ini menjalaninya dengan pemain-pemain yang sangat muda dan akan kami lewati dengan tahap sebelumnya. Kami memiliki pemain yang akan bertahan bertahun-tahun, semua ini sedang kita bicarakan. Kami harus memprioritaskan membuat seluruh tim kuat, tukasnya.

Barcelona sejatinya harus menjual beberapa pemainnya untuk memenuji batasan gaji di Liga Spanyol. Namun, pihak klub kabarnya tidak ingin melepas pemain-pemain bertalentanya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Topik Menarik