Ini Ucapan Pedas yang Mengubah Hidup Lionel Messi!

Ini Ucapan Pedas yang Mengubah Hidup Lionel Messi!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 28 Februari 2023 - 12:30
share

INI ucapan pedas yang mengubah hidup Lionel Messi . Diketahui setidaknya ada lima ucapan pedas dari orang terdekat Lionel Messi , yang mengubah hidupnya.

Berbicara tentang kehebatan sosok Lionel Messi di atas lapangan memang tidak ada habisnya. Bahkan, La Pulga (julukan Lionel Messi) baru saja mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2022.

Namun siapa sangka, sebelum Lionel Messi mencapai titik ini, pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini mendapat banyak kalimat yang merubah hidupnya. Lantas, apa saja itu? Berikut ulasannya!

5. Ucapan Diego Maradona

Messi dan Maradona

Mendiang Diego Maradona pernah memberikan ucapan pedas untuk Lionel Messi. Maradona mengatakan jika La Pulga merupakan sosok pemain hebat, namun bukan sosok pemimpin yang disegani. Hal ini diucapkan Maradona lantaran Lionel Messi kerap gagal menguatkan tim saat berada di posisi terpuruk.

Akibat kalimat itu, Lionel Messi berhasil berubah menjadi sosok pemimpin yang hebat untuk timnya. Di Final Copa America 2021, ia berhasil menguatkan para pemain Argentina yang dilanda kecemasan akibat kegagalan pada beberapa Final Copa America yang selalu berujung kekalahan.

Lionel Messi berkata pada Angel Di Maria bahwa dirinya akan mencetak gol. Benar saja, Di Maria mencetak gol kemenangan Argentina atas Brasil. Hal ini juga memastikan Argentina meraih gelar Copa America 2021.

4. Ucapan Orang Tua Lionel Messi

Lionel Messi

Ketika Lionel Messi lahir, orang tuanya mengatakan akan memanggilnya dengan nama Lionel. Nama Lionel ini terinspirasi dari sosok seniman yang populer pada zaman dulu, Lionel Richie.

Lionel Richie telah melahirkan berbagai karya populer. Ia pun meraih banyak penghargaan, termasuk empat penghargaan Grammy Award.

Orang tua Lionel Messi berharap jika memberinya nama Lionel, La Pulga akan banyak mendapat prestasi seperti Lionel Richie. Benar saja, doa yang terkandung dalam nama yang diberikan oleh orang tuanya membuat Messi meraih berbagai prestasi di dunia sepak bola.

3. Ucapan Nenek Lionel Messi

Lionel Messi

Mendiang nenek Lionel Messi pernah mengatakan pada pelatih tim lokal di daerahnya, Grandolfi jika dirinya memainkan Lionel Messi, cucunya akan memberinya kemenangan. Hal ini dilakukan sang nenek karena mengetahui bakat sang cucu.

Namun Grandolfi ragu untuk memainkan Lionel Messi lantaran postur tubuhnya yang kecil. Sang nenek bahkan terus ngotot kepada si pelatih hingga akhirnya Lionel Messi dimasukkan.

Benar saja, Lionel Messi langsung mencetak dua gol. Sejak saat itu, Lionel Messi mulai banyak dimainkan dan terus berkembang hingga menjadi sosok Lionel Messi seperti saat ini.

2. Ucapan Carlos Rexach

Lionel Messi

Mungkin banyak yang belum mengetahui, awal Lionel Messi menjadi pemain Barcelona bermula dari sebuah serbet makan. Direktur Barcelona kala itu, Carlos Rexach menerima Lionel Messi kecil untuk trial di Barcelona.

Ia memberi jaminan kepada La Pulga, bahwa dirinya akan direkrut oleh Blaugrana (julukan Barcelona) dengan satu jaminan. Ya, jaminan yang dimaksud adalah sehelai serbet makan.

Dengan menandatangani kontrak bersama Messi di serbet ini. Aku bisa pastikan bahwa FC Barcelona akan segera memperkenalkannya sebagai pemain baru, ucap Carlos saat itu.

Hal itu kemudian menjadi kenyataan. Lionel Messi dapat meyakinkan Barcelona dan memutuskan untuk merekrutnya menjadi pemain baru. Bahkan, Lionel Messi jadi salah satu pemain terbaik Barcelona sepanjang masa.

1. Ucapan Gerard Pique

Messi dan Pique

Awal karier Lionel Messi di akademi La Masia Barcelona tidak mudah. Gerard Pique kala itu bahkan mengolok-olok Lionel Messi dengan kalimat yang menohok.

Benarkah dia akan bermain dengan kita? Dia bahkan lebih kecil dari adik laki-lakiku, ucap Gerard Pique ketika itu.

Namun, Lionel Messi berhasil membuktikannya di lapangan. Lionel Messi berhasil melewati para pemain yang memiliki postur lebih besar darinya. Sebab itu, para pemain lain menghormatinya sebagai pemain hebat.

Demikian Ucapan Pedas yang Mengubah Hidup Lionel Messi.

Topik Menarik