Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis, Duel Panas Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis, Duel Panas Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 16 Desember 2022 - 05:31
share

JADWAL final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Timnas Argentina vs Prancis sudah dirilis. Duel seru yang mempertemukan bintang dari masing-masing tim, yakni Lionel Messi (Argentina) dan Kylian Mbappe (Prancis) ini akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Ya, dua tim yang lolos ke final Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Ada Argentina dan juga Les Bleus -julukan Timnas Prancis- yang akan berlaga di partai puncak, usai sama-sama tampil ciamik di semifinal Piala Dunia 2022.

Final Piala Dunia 2022

Argentina memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Duel itu tersaji di Stadion Lusail, Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Lionel Messi jadi pahlawan kemenangan Argentina dalam laga itu. Sang kapten La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mencetak gol pembuka dan turut memberi assist atas gol Julian Alvarez. Diketahui, Julian Alvarez tak kalah bersinar kala melawan Kroasia karena sukses mencetak brace.

Sementara itu, Prancis menyegel tiket final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko yang tampil mengesankan sepanjang kompetisi ini. Laga yang dihelat di Stadion Al Bayt, Qatar, Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB itu dimenangkan Kylian Mbappe cs dengan skor 2-0.

Lionel Messi

Gol perdana Prancis dicetak oleh Theo Hernandez kala laga baru berjalan lima menit. Kemudian, Randal Kolo Muani menggandakan keunggulan Prancis.

Kini, Argentina dan Prancis akan berduel sengit memperebutkan trofi Piala Dunia 2022. Dalam laga final, sosok Lionel Messi dan Kylian Mbappe dipastikan mendapat sorotan lebih. Sebab, keduanya tampil gacor di Piala Dunia 2022.

Messi dan Mbappe bahkan sama-sama bertengger di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022. Keduanya sudah mengoleksi 5 gol sejauh ini.

Kylian Mbappe

Secara rekor pertemuan, Argentina dan Prancis diketahui sudah bertemu 5 kali. Hasilnya, Argentina unggul karena sudah menang 4 kali, sementara 1 laga lainnya dimenangkan oleh Prancis. Namun, armada Lionel Scaloni tetap perlu waspada karena kemenangan Prancis diraih dalam pertemuan teranyar.

Tepatnya, Prancis melibas Argentina di Piala Dunia 2018. Kala itu, Les Blues menang dengan skor tipis 4-3. Kini, menarik menantikan tim mana yang akan meraih kemenangan.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2022:

Minggu, 18 Desember 2022

Argentina vs Prancis Pukul 22.00 WIB.

Topik Menarik