Desmond Sutanto, Atlet Renang Berprestasi yang Bikin Gagal Fokus

Desmond Sutanto, Atlet Renang Berprestasi yang Bikin Gagal Fokus

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 09:52
share

JAKARTA, iNews.id - Desmond Sutanto merupakan seorang atlet renang asal Indonesia. Ia banyak mendulang prestasi di cabang olahraga yang ditekuninya tersebut.

Tak hanya berprestasi, Desmond Sutanto juga dikenal karena memiliki paras yang rupawan. Ia bahkan sering membuat warganet gagal fokus ketika tengah bertanding di kejuaraan renang.

Adapun profil singkat mengenai Desmond Sutanto yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber pada Jumat (2/12/2022) adalah sebagai berikut.

Fakta menarik Desmond Sutanto

1.Berusia 17 tahun

Desmond
Desmond Sutanto

Lahir dengan nama lengkap Desmond Clay Sutanto, sang atlet masih berusia 17 tahun. Ia diketahui lahir pada tahun 2005.

Sayangnya, tanggal lahir Desmond Sutanto belum diketahui secara pasti sampai saat ini. Namun ia adalah lelaki asal Jakarta.

2.Terlahir dari keluarga perenang

Terlahir
Terlahir dari keluarga perenang

Bakat renang Desmond Sutanto diketahui berasal dari keluarganya. Ayahnya, Felix C Sutanto dulunya merupakan seorang atlet renang.

Tak hanya itu, kakaknya, Keiden C Sutanto juga telah menggeluti cabang olahraga renang. Dari sanalah, kecintaan Desmond Susanto terhadap renang muncul.

3.Berprestasi

Berprestasi
Berprestasi

Mahir dalam berenang, Desmond Susanto telah mengikuti berbagai ajang renang tingkat nasional maupun internasional. Di tahun ini, ia tercatat telah berpartisipasi dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se DKI Jakarta (KRAPDA).

Sebelum itu, Desmond bahkan mengikuti ajang renang tingkat dunia FINA Swimming World Cup pada tahun 2019. Ia juga banyak menyabet berbagai gelar juara pada kompetisi yang diikutinya.

4.Berparas tampan

Berparas
Berparas tampan

Tak hanya jago berenang, Desmond Sutanto juga dikenal sebagai atlet yang memiliki paras rupawan. Karenanya, ia sering digandrungi oleh para remaja wanita.

Di Instagram, ia bahkan diikuti oleh lebih dari 15 ribu followers. Desmond Sutanto bahkan sempat menjalani pemotretan untuk cover boy majalah ternama.

5.Menjadi brand ambassador kompetisi renang perairan terbuka

Menjadi
Menjadi brand ambassador kompetisi renang perairan terbuka

Desmond Sutanto merupakan brand ambassador dari Oceanman Indonesia. Oceanman Indonesia sendiri merupakan kompetisi renang perairan terbuka yang diselenggarakan di Bali.

Jika menilik pada akun Instagram Desmond Sutanto, ia seringkali membagikan potret dirinya sedang mempromosikan Oceanman Indonesia di laman media sosial pribadinya.

Topik Menarik