Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia untuk FIBA Asia Cup 2022: Ada Derrick Michael Xzavierro!

Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia untuk FIBA Asia Cup 2022: Ada Derrick Michael Xzavierro!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 11 Juli 2022 - 20:17
share

DAFTAR pemain Timnas Basket Indonesia untuk FIBA Asia Cup 2022 , telah diketahui. Ada nama Derrick Michael Xzavierro dalam daftar tersebut.

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) telah mengumumkan para penggawa Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. Terdapat 12 nama yang dipanggil untuk membela Tim Merah-Putih di turnamen antar negara-negara Asia tersebut.

Derrick Michael Xzavierro (Foto: Istimewa)

Sang bintang muda calon pemain NBA, Derrick Michael Xzavierro, masuk dalam daftar tersebut. Lalu, para penggawa berpengalaman, seperti Vincent Rivaldi Kosasih, Andakara Prastawa, dan Arki Dikania Wisnu, juga bakal membela Timnas Basket Indonesia.

Abraham Damar Grahita dan Marques Boelden, yang sebelumnya cedera, juga telah fit dan siap mentas. Seperti diketahui, mereka absen di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang digelar di Jakarta.

Abraham tak sempat bermain melawan Arab Saudi karena menderita tendonitis pada lutunya. Lalu, saat bentrok dengan Yordania, dia juga hanya tampil beberapa menit saja.

Sementara itu, Bolden tak turun dalam dua laga terakhir Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Sebab, dia menderita cedera lutut dan punggung.

Para pemain Timnas Basket Indonesia itu bakal dilatih oleh Milos Pejic. Sebab, juru taktik sebelumnya yang telah melatih Timnas Basket Indonesia selama tiga tahun, Rajko Toroman, telah lengser per hari ini, Senin (11/7/2022).

Topik Menarik