Fajar/Rian Takluk, Indonesia Dikejar Jepang 2-2 di Semifinal Piala Thomas 2022

Fajar/Rian Takluk, Indonesia Dikejar Jepang 2-2 di Semifinal Piala Thomas 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 13 Mei 2022 - 23:39
share

BANGKOK - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk pada partai keempat semifinal Piala Thomas 2022. Alhasil, tim bulu tangkis Indonesia kini terkejar oleh tim bulu tangkis Jepang 2-2.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Fajar/Rian kalah 14-21, 21-13, dan 18-21 dari Akira Koga/Yuta Watanabe. Alhasil, Jepang kini menyamakan skor.

Fajri memulai pertandingan dengan baik dan langsung unggul 3-0. Akan tetapi, Koga/Watanabe mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan di angka 5-5.

Bahkan, pasangan Negeri Sakura itu balik menekan Fajri dengan permainan tempo cepat yang mereka peragakan. Alhasil, mereka unggul 8-11pada intervalpertama.

Usai rehat, Koga/Watanabe tak mengendurkan serangan. Mereka tak membiarkan Fajri mengembangkan permainan dan terus menjauh dengan skor 8-16.

Akan tetapi, Fajri tak menyerah begitu saja dan mampu memangkas jarak menjadi empat poin saja, di angka 13-17. Sayangnya, kesalahan-kesalahan sendiri dibuat Rian setelah itu. Alhasil, Koga/Watanabe mengamankan setpertama tanpa kesulitan dengan skor 14-21.

Memasuki setkedua, Fajri kembali tampil apik dan membuat pasangan Negeri Sakura kocar-kacir. Serangan mereka sangat efektif dan akurat sehingga memimpin 7-2.

Terus menekan, pasangan ranking tujuh dunia itu tak henti membombardir pertahanan Koga/Watanabe dengan smash-smash tajam dan mematikan. Hasilnya mereka sukses mendapatkan poin demi poin untuk unggul 11-5 pada intervalkedua.

Selepas jeda, juara Swiss Open 2022 itu bermain sangat apik, baik dari segi menyerang ataupun bertahan. Keunggulan lima angka mereka pun tetap terjaga hingga skor menyentuh angka 16-11.

Sesudah itu, beberapa kesalahan sendiri dilakukan oleh Koga/Watanabe. Alhasil, Fajri dengan mudah menyabet kemenangan pada setkedua dengan skor 21-13, sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Pada setpenentuan, Fajri langsung tancap gas dan memimpin 7-3. Sayangnya, mereka membuat empat kesalahan beruntun sehingga Koga/Watanabe menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Beruntung Fajri bisa dengan cepat memegang kendali permainan lagi. Mereka pun memimpin 11-8 pada intervalketiga.

Sayangnya, selepas istirahat Fajri lagi-lagi melakukan kesalahan beruntun. Alhasil, Koga/Watanabe mendapatkan poin dengan mudah untuk membalikkan keadaan menjadi 11-12.

Kejar-kejaran angka pun terus terjadi setelah itu di mana Fajri mengejar ketertinggalan dua kali, yakni 15-15 dan 17-17. Akan tetapi, perjuangan mereka berakhir sia-sia karena Koga/Watanabe berhasil merebut kemenangan di setketiga dengan skor 18-21.

Pemenang akan ditentukan pada partai kelima atau tunggal putra ketiga. Shesar Hiren Rhustavito harus menghadapi Kodai Naraoka untuk memperebutkan tiket ke final.

Topik Menarik