Bagaimana Cara Melakukan Back Up dan Manfaatnya

Bagaimana Cara Melakukan Back Up dan Manfaatnya

Olahraga | okezone | Jum'at, 11 Februari 2022 - 18:04
share

BAGAIMANA cara melakukan back up dan manfaatnya akan dibahas Okezone . Sebab, gerakan back up merupakan salah satu latihan dasar yang relatif mudah dilakukan bagi pencinta olahraga.

Gerakan back up merupakan salah satu jenis latihan kekuatan yang dapat dilakukan setiap hari. Fokus dari gerakan ini adalah otot punggung atasm bahu, bokong, paha belakang, dan perut. Biasanya, gerakan ini dilakukan oleh atlet bulu tangkis, tenis, dan juga voli.

Bagaimana cara melakukan back up

(Contoh gerakan back up, foto: Istimewa)

Melansir dari berbagai sumber,, Rabu (02/02/2022) Okezone telah merangkum bagaimana cara melakukan back up dan manfaatnya. Berikut penjelasannya.

Cara Melakukan Back Up

Meskipun banyak yang mengatakan gerakan back up tidaklah sulit dan bisa dilakukan biasa saja, tetapi ternyata masih banyak yang melakukan gerakan ini secara keliru dan berpotensi menyebabkan cedera. Berikut cara yang benar:

1. Sikap awal posisi back up adalah berbaring dengan posisi tengkurap di atas permukaan yang datar.

2. Angkatlah tubuh secara perlahan dari bagian depan ke belakang sampai tidak menyentuh permukaan atau alas yang Anda gunakan. Untuk mempermudah, posisikan kedua tangan di belakang kepala dan luruskan kaki ke belakang.

3. Posisikan leher tetap netral, naikan atau angkat bagian tubuh atas dari perut hingga kepala, lalu turunlan secara perlahan. Pastikan, bagian kaki tidak bergerak.

4. Aturlah napas Anda ketika menaik, turunkan bagian atas badan anda.

5. Ulangi gerakan ini sesuai kemampuan Anda dan jangan memaksakan diri.

Topik Menarik