Andrea Iannone Dirumorkan Jadi Pengganti Fabio Di Giannantonio, Marc Marquez Kenang Duel Sengit dengan <i>The Maniac</i>

Andrea Iannone Dirumorkan Jadi Pengganti Fabio Di Giannantonio, Marc Marquez Kenang Duel Sengit dengan The Maniac

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:37
share

BURIRAM Marc Marquez menyambut baik kabar Andrea Iannone dirumorkan jadi pengganti Fabio Di Giannantonio. Ia lalu mengenang duel-duel sengit melawan pembalap berjuluk The Maniac tersebut.

Nama Iannone masuk sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Di Giannantonio pada dua seri tersisa MotoGP 2024. Pembalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu akan menjalani operasi bedah di Austria usai MotoGP Thailand 2024 pekan ini.

Andrea Iannone

Iannone bukanlah wajah yang asing dengan grid MotoGP. Pria asal Italia itu pernah adu cepat dengan Marc Marquez dan kolega pada kurun 2013-2019 bersama Pramac Ducati, tim pabrikan Ducati Corse, dan Suzuki.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAxOS8xMS8yMS8yLzEyMTA0OS8wLw==" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Sayangnya, Iannone harus terkena hukuman larangan balapan selama empat tahun akibat doping pada 2019. Ia baru comeback ke lintasan balap pada World Superbike 2024 bersama GoEleven Team.

Kendati sudah empat tahun tidak balapan, Iannone sanggup memenangi satu race pada seri Aragon. Maka, nama pembalap berusia 35 tahun itu masuk sebagai kandidat pengganti Di Giannantonio.

Marquez girang jika kabar tersebut menjadi kenyataan. Ia sempat menjadi rival sengit Iannone mulai dari Moto2 hingga naik kelas ke MotoGP pada 2013-2019.

Topik Menarik