DPR Soroti Menteri Yandri Pakai Kop Surat Kementerian untuk Acara Keluarga

DPR Soroti Menteri Yandri Pakai Kop Surat Kementerian untuk Acara Keluarga

Nasional | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:17
share

JAKARTA  - Wakil Ketua DPR RI, Saan Mustopa memberikan sorotan terhadap Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Yandri Susanto terkait surat undangan kegiatan haul, Hari Santri, dan tasyakuran di Ponpes Bai Mahdi Sholeh Ma'mun yang menggunakan kop surat Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal. 

Diketahui, surat edaran itu viral dan ramai menuai kritik di tengah masyarakat. Saan meminta kepada pejabat negara baik yang berada di Eksekutif maupun Legislatif untuk lebih berhati-hati, dan bisa menempatkan posisinya.

"Mana dalam kerangka kepentingan tugas sebagai pejabat negara, tugas negara, tugas-tugas mana dalam rangka kepentingan pribadi," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Jadi hendaknya ini lebih hati-hati dalam melakukan berbagai aktivitas dan bisa memisahkan antara kepentingan pribadi dan kepentingan sebagai pejabat negara," ujarnya melanjutkan.

 

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR Lasarus mengatakan pihaknya akan coba mengingatkan mitranya mengenai tugas masing-masing. Dia berkomitmen, DPR akan mengawasi kinerja-kinerja pemerintah.

"Kalau menyimpang pasti kita ingatkan. Memang tugas dari DPR itu kan mengawasi kerja pemerintah. Kalau menyimpang pasti kita ingatkan. Kalau diingatkan enggak ya kita tegakkan aturannya," tutur Lasarus.

Topik Menarik