Jelang Pelantikan Presiden, Persiapan Prabowo Beraktivitas seperti Biasa

Jelang Pelantikan Presiden, Persiapan Prabowo Beraktivitas seperti Biasa

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:20
share

JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengungkapkan Prabowo Subianto menjelang pelantikan sebagai Presiden tetap melakukan aktivitas normal jelang pelantikan presiden dan wakil presiden di kompleks parlemen Senayan, Minggu (20/10/2024).

"Saya rasa persiapan beliau selama ini melakukan aktivitas seperti biasa ya, kita melihat aktivitas beliau minggu ini dari fit and proper test para calon kabinet, tapi juga mengadakan kegiatan di Kementerian Pertahanan sampai aktivitas di Hambalang," ucap Budi kepada wartawan di Kertanegara Jakarta Selatan.

Ia menyebut, kalau Prabowo akan berangkat dari kediamannya di Kertanegara bersama keluarga inti. "Ya, keluarga inti terdiri dari kakak-kakak Pak Prabowo adik Pak Prabowo, putra tercinta Mas Dudit dan juga ponakan-ponakan beliau, maksud saya saudara - saudara," ucapnya.

Sementara Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, kata dia, akan berangkat terpisah. Dia pun mengaku tidak mengetahui asal keberangkatan Gibran menuju Kompleks Parlemen.

"Info yang saya terima, kemarin seperti itu (terpisah) , katanya akan bersama-sama nanti ketemunya di Kompleks Senayan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran secara resmi akan dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI pada Minggu 20 Oktober 2024, di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam agenda tersebut sejumlah utusan khusus dari berbagai negara sahabat akan turut hadir.

Topik Menarik