Begini Kondisi Gregoria Mariska yang Cedera saat Lawan An Se Young di Semifinal Denmark Open 2024: Sampai Tak Bisa Membungkuk

Begini Kondisi Gregoria Mariska yang Cedera saat Lawan An Se Young di Semifinal Denmark Open 2024: Sampai Tak Bisa Membungkuk

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 19:29
share

KONDISI Gregoria Mariska Tunjung yang cedera saat lawan An Se Young di semifinal Denmark Open 2024 terungkap. Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin, menyebut Gregoria bahkan awalnya nyaris tidak bertanding di semifinal Denmark Open 2024.

Diketahui, Gregoria terhenti di semifinal setelah tak menyelesaikan laga kontra An Se Young dari Korea Selatan. Ia memutuskan mundur setelah mengalami cedera di kedudukan 20-22 dan 12-12.

Gregoria Mariska Tunjung

Herli menyebut Gregoria memang sedang ada dalam keadaan kurang baik jelang laga semifinal. Mulai dari bagian paha hingga pinggang. Ia juga menjelaskan bahwa anak asuhnya itu bahkan sampai tidak bisa membungkuk.

"Kondisi Gregoria memang sedang tidak baik-baik saja berawal dari paha dan sudah mencapai bagian pinggangnya, terlihat dalam permainan tadi ketika bermain di sisi lapangan sebelah kiri, dia tidak nyaman sama sekali, dan memang dia tidak bisa membungkuk atau menekuk bagian kaki dan pinggangnya," ujar Herli, dalam keterangan pers PBSI, dikutip Sabtu (19/10/2024).

"Ketika di gim kedua saya sudah memperingatkan kembali kalau memang sudah tidak sanggup lebih baik retired saja, demi kebaikan Gregoria juga, tapi memang semangat juang Gregoria terlalu tinggi di turnamen ini," lanjutnya.

Topik Menarik