Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify Tiba di Indonesia, Bakal Sambangi Sejumlah Tempat di Jakarta

Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify Tiba di Indonesia, Bakal Sambangi Sejumlah Tempat di Jakarta

Berita Utama | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 02:30
share

JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia, H.E. Mr. Faisal Abdullah dan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin menyambut kedatangan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify di Terminal 3 VVIP, Tangerang, Banten pada Senin (7/10/2024) malam.

 

Pantauan MNC Portal Indonesia dilokasi tiba di Gedung Terminal 3 VVIP sekira pukul 22.35 WIB. Terlihat Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad dijamu terlebih dahulu sambil bercengkrama di ruang transit.

 

Terlihat Syekh Ahmad dan Faisal Abdullah mengenakan bist (jubah), thawb (gamis), juga tak ketinggalan simagh (penutup kepala). 

 

 

 

Kemudian, rombongan meninggalkan area Terminal 3 VVIP Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan mobil Kedubes Arab Saudi lengkap dengan bendera kebesaran di bagian depan.

 

"Alhamdulillah kita baru saja menerima kedatangan Imam Besar Masjid Nabawi di Madinah, Imam Utama Masjid Nabawi dan seluruh umat Islam saya kira ya beliau akan berkunjung di Indonesia selama beberapa hari insyallah mulai dari ini sampai tanggal 11 Oktober," kata Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin.

 

Kamaruddin menjelaskan bahwa Syekh Ahmad akan berkunjung ke sejumlah tempat mulai dari Kementerian Agama (Kemenag), Istana Wapres hingga organisasi masyarakat (ormas) seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

 

 

 

"Beliau akan berkunjung ke beberapa tempat insyallah akan diterima oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas besok, saya dengar akan diterima di Istana mungkin oleh Bapak Wapres Ma'ruf Amin masih kita tunggu konfirmasinya kita sudah bersurat ke Istana untuk menerima beliau. Pak Menag juga akan menerima besok pukul 14.00 WIB," ujarnya.

 

"Akan berkunjung ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan beberapa ormas seperti NU, Muhammadiyah, ke pesantren Darunnajah dan dewan dakwah juga. Jadi ini sebagai bentuk silahturahim dan kerja sama yang sangat erat pemerintah Indonesia dengan Saudi Arabia ada keterkaitan emosional Masjid Nabawi, masjid kedua umat Islam mari kita sama sama doakan semoga kunjungan beliau kesini membawa manfaat dan barokah untuk Indonesia," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Kamaruddin mengatakan bahwa Syekh Ahmad juga dijadwalkan mengisi ceramah Jumat (11/10) di Masjid Istiqlal.

 

"Beliau juga akan menyampaikan ceramah insyaallah pada hari Jumat di Masjid Istiqlal. Tentu akan berdiskusi dengan tokoh, ormas. Sekali lagi semoga kedatangan beliau membawa barokah. Yang mana kita tahu Indonesia negara plural yang sedang mempromosikan Islam yang rahmatan lil alamin saya kira sama juga dengan Arab Saudi mempromosikan Islam yang damai, toleran, sejuk," ungkapnya.

 

 

Topik Menarik