Daftar 8 Negara yang Tolak Hadapi Timnas Malaysia di FIFA Matchday Oktober 2024, Merana Banget?

Daftar 8 Negara yang Tolak Hadapi Timnas Malaysia di FIFA Matchday Oktober 2024, Merana Banget?

Berita Utama | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:30
share

DAFTAR 8 negara yang menolak menghadapi Timnas Malaysia di FIFA Matchday Oktober 2024 akan diulas Okezone. Timnas Malaysia berharap bisa menggelar dua laga uji coba pada FIFA Matchday Oktober 2024.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pun melalukan lobi-lobi. Hasilnya, Timnas Malaysia racikan Pau Marti Vicente akan menghadapi tim peringkat 95 dunia asal Oseania, Selandia Baru, pada Senin 14 Oktober 2024.

 

(Pelatih Timnas Malaysia Pau Marti Vicente bingung cari lawan di Oktober 2024)

Namun, seperti yang diutarakan di atas, cuma Selandia Baru yang bersedia meladeni Timnas Malaysia pada Oktober 2024. Sementara itu, 8 negara lain yang ditawari FAM menolak menghadapi skuad Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia.

 

Lantas, siapa saja delapan negara yang menolak? Dari delapan negara yang menolak, enam di antaranya adalah tim Oseania yakni Kepulauan Solomon, Fiji, Tahiti, Kaledonia Baru, Vanuatu, Papua Nugini.

Menurut legenda sepakbola Malaysia, Datuk Jamal Nasir Ismail, Timnas Malaysia mendapat penolakan karena negara-negara di atas sedang berfokus tampil di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Oseania.

Sekadar diketahui, babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Oseania sedang bergulir. Di bulan ini, Selandia Baru pun melakoni satu pertandingan, yakni menjamu Tahiti pada 11 Oktober 2024.

Topik Menarik