Lansia 66 Tahun Ceburkan Diri ke Kolam Bundaran HI, Diduga Karena Depresi

Lansia 66 Tahun Ceburkan Diri ke Kolam Bundaran HI, Diduga Karena Depresi

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 04:16
share

JAKARTA - Seorang lansia berusia 66 tahun berinisial A melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan menceburkan diri ke kolam Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10/2024). 

Dari rekaman video yang beredar, terlihat beberapa petugas Satpol PP berupaya untuk menolong A yang berada tepat di tengah kolam.

Setelah tubuh A berhasil diraih dari tengah kolam, A langsung dibawa ke sisi kolam kemudian direbahkan terlebih dahulu di trotoar. Tak berselang lama, datang mobil ambulans yang langsung membawa A ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Panggil ambulans, siap-siap," kata beberapa orang dalam video sebagaimana dilihat.

Melalui unggahan di akun Instagram @satpolpp.dki, dikatakan bahwa petugas sempat membujuk A untuk segera menuju ke tepian kolam, namun A menolak. 

"A menceburkan diri ke kolam pada pukul 07.48 WIB. Sejumlah petugas Satpol PP yang bertugas dan masyarakat telah membujuk A untuk naik ke atas," tulis unggahan tersebut.

Melihat kondisi A yang semakin lemah, petugas Satpol PP langsung melakukan upaya evakuasi. A akhirnya berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Dari pemeriksaan yang dilakukan, A depresi karena masalah keluarga.

"Diduga, A nekat menceburkan diri karena mengalami depresi karena masalah keluarga," lanjut unggahan itu.

Topik Menarik