8 Bek Belakang Termahal Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain dan China, Nomor 1 Mees Hilgers

8 Bek Belakang Termahal Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain dan China, Nomor 1 Mees Hilgers

Berita Utama | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:11
share

BERIKUT delapan bek belakang termahal Timnas Indonesia jelang lawan Timnas Bahrain dan Timnas China. Salah satunya adalah Mees Hilgers!

Pelatih Shin Tae-yong memanggil total 27 pemain untuk menghadapi Bahrain dan China pada Oktober 2024 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dari puluhan itu, ada 12 berposisi sebagai bek.

 

Lalu, siapa saja delapan bek belakang termahal Timnas Indonesia jelang lawan Timnas Bahrain dan Timnas China? Simak ulasan berikut ini.

 

8 Bek Belakang Termahal Timnas Indonesia

8. Rizky Ridho

 

Pemain Persija Jakarta ini menjadi pemain lokal dengan harga pasaran termahal, yakni sebesar Rp7,39 miliar. Yang menarik dari Ridho, dirinya selalu berkembang dalam segala kondisi. Tak ayal, hal ini membuatnya terus menjadi andalan Shin Tae-yong di setiap laga.

7. Shayne Pattynama

 

Berikutnya ada bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. Pemain yang kini membela klub Liga Belgia, KAS Eupen, ini memiliki harga pasar sebesar Rp8,69 miliar. Dirinya pun memiliki kemampuan yang handal sebagai bek kiri maupun sayap kiri.

6. Eliano Reijnders

 

Pemain naturalisasi anyar, Eliano Reijnders, menjadi salah satu bek termahal Timnas Indonesia saat ini. Berposisi asli sebagai bek kanan, pemain PEC Zwolle itu memiliki harga pasar sebesar Rp11,30 miliar. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti akan menjadi debut untuk dirinya.

5. Jordi Amat

 

Salah satu bek paling senior Timnas Indonesia, Jordi Amat, masuk dalam daftar bek termahal timnas. Pemain Johor Darul Takzim itu memiliki harga pasar di angka Rp13,91 miliar. Ia pun kembali masuk skuad setelah di dua laga sebelumnya ia absen karena cedera.

Topik Menarik