5 Pemain Timnas Indonesia yang Bikin Shin Tae-yong Emosi hingga Enggan Panggil Lagi, Nomor 1 Pemain Berdarah Inggris!

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bikin Shin Tae-yong Emosi hingga Enggan Panggil Lagi, Nomor 1 Pemain Berdarah Inggris!

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:11
share

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia yang bikin Shin Tae-yong emosi hingga enggan panggil lagi ke skuad Garuda akan diulas Okezone. Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang disiplin dan tak suka dibohongi.

Ketika ada pemain yang berani tak disiplin dan membohonginya, Shin Tae-yong tak segan langsung mencoret sang pemain dari skuad Garuda. Lantas, siapa saja pemain yang pernah membuat Shin Tae-yong emosi?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang bikin Shin Tae-yong emosi hingga enggan memanggil lagi ke skuad Garuda:

5. Ramai Rumakiek


Ramai Rumakiek diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Pemain Persipura Jayapura itu diharapkan membuat kolaborasi maut dengan Egy Maulana Vikri di lini depan skuad Garuda Muda.

Sayangnya, hingga batas waktu yang ditentukan, pemain andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 itu enggan bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Alhasil, sampai saat ini Ramai Rumakiek tak kunjung dipanggil Shin Tae-yong, baik ke Timnas Indonesia senior maupun U-23.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

4. Rifad Marasabessy


Di masa-masa awal menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah mengandalkan Rifad Marasabessy sebagai fullback kanan andalan. Sayangnya, eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini tidak kooperatif.

Dipanggil untuk membela Timnas Indonesia melawan Taiwan di playoff Piala Asia 2023 pada September 2021, eks Pesaing Asnawi Mangkualam ini terlambat datang. Alhasil, Rifad pun dicoret dari skuad Garuda oleh Shin Tae-yong.

“Rifad datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Topik Menarik