Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Timor Leste U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Garuda Nusantara Menang 3-1!

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Timor Leste U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Garuda Nusantara Menang 3-1!

Terkini | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 21:19
share

JAKARTA – Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Timor Leste U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 sudah diketahui. Laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk Garuda Nusantara.

Gol tersebut dicetak Jens Raven (13’), Riski Afrisal (16’), dan Muhammad Ragil (78’). Sementara, Timor Leste memperkecil skor lewat Luis Figo Ribeiro (66’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Indonesia membangun serangan dengan perlahan di awal babak pertama. Namun, peluang tepat sasaran pertama justru didapat Timor Leste lewat tembakan jarak jauh Marques de Carvalho di menit kesembilan yang bisa ditangkap Ikram Al Giffari.

Untungnya, Indonesia justru mencetak gol di menit ke-13! Berawal dari serangan di sisi kanan, bola diumpan ke tengah kotak penalti. Sepakan Raven mampu ditepis kiper Pablo Macario tetapi bola muntah disambar striker berdarah Belanda itu.

Gol itu membangkitkan semangat Indonesia. Riski langsung mencetak gol di menit ke-16 lewat skema serupa. Kali ini, Toni Firmansyah menjadi pengumpan. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Dua menit kemudian, Raven lagi-lagi melepaskan tembakan jarak jauh. Kali ini, Macario sigap menangkap bola. Sepakan akrobatik dijajal pemain FC Dordrecht U-21 itu di menit ke-27 tetapi bisa diamankan kiper.

Timor Leste bukan tak melawan. Sepakan Luis Figo Ribeiro dari dalam kotak penalti di menit ke-33 menyamping tipis!

Menit ke-37, Alfharezzi Buffon melepaskan tembakan keras menyilang tetapi bisa ditepis Macario. Selang semenit, gantian tendangan Toni melambung jauh kendati punya ruang cukup terbuka di depan kotak penalti. Skor 2-0 pun bertahan hingga rehat.

Babak Kedua

Tekanan langsung dilancarkan Indonesia usai rehat. Menit ke-51, Buffon melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti, tetapi bola melambung tinggi! Selang tiga menit, giliran sundulan Kadek Arel melebar.

Menit ke-55, Timor Leste mendapat peluang lewat serangan balik. Figo Ribeiro kembali menjadi momok dengan tendangan dari dalam kotak penalti tetapi bisa ditepis Ikram dengan tidak kalah baik.

Topik Menarik