Viral Bocah SD Pakai Sepeda Antarkan Mobil Ambulans yang Tersesat

Viral Bocah SD Pakai Sepeda Antarkan Mobil Ambulans yang Tersesat

Terkini | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 17:30
share

PATUT diacungi jempol, begitulah kiranya kata yang tepat untuk seorang bocah laki-laki yang aksi mulianya baru-baru ini viral di dunia maya, lewat  video yang beredar viral di linimasa TikTok.

Anak laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu membuat kagum para netizen. Lewat video yang diunggah ulang oleh akun TikTok @duniapunyacerita_ itu memperlihatkan aksi mulia sang bocah yang membuat banyak warganet terkagum-kagum.

Dalam video terlihat  anak laki-laki yang mengenakan celana panjang berwarna merah dan baju corak yang tengah mengayuh kencang sepedanya.

Bukan ngebut tanpa alasan, tapi sang bocah ternyata menunjukkan arah jalan, mengantarkan mobil ambulans yang tersesat.

“Bocah kelas 3 antarkan ambulans yang tersesat, sambil mengendarai sepedanya,” tertera dalam video.

“PATUT DIACUNGI JEMPOL! Bocah laki-laki ini dengan penuh semangat mengayuh sepeda guna menunjukan rute yang benar kepada ambulans yang kesasar, “ tulis @duniapunyacerita_ sebagai keterangan video, dikutip Jumat (27/9/2024)

Tidak lama saat si anak telah selesai membantu mengarahkan petugas dan mobil ambulans sampai di tujuan, sang anak langsung menepi ke pinggir jalan. Supir ambulans pun  langsung memberikan isyarat tangan sembari mengucapkan terima kasih pada si anak berhati emas tersebut.

 

Di akhir video sang anak terlihat mengusap keringatnya yang bercucuran,  karena harus mengendarai sepeda dengan laju yang cepat. Video aksi heroik sang bocah laki-laki ini pun viral sudah mendapat sekira 19 juta kali penayangan di TikTok, dan menuai banyak pujian dari warganet yang takjub dengan kebaikan hati anak sekecil itu.

“Gen Alpha super premium,” tulis akun @**_artha

“Masha Allah adek,  kamu keren banget, orang tuanya juga berhasil mendidik adeknya, terus berbuat baik ya dek,” puji netizen lainnya.

“Didikan Anda berhasil pak bu, memang ini sangat sederhana bagi semua tapi, bukan itu nilai yang tercermin prinsip kemanusiaan telah tumbuh di dalam hatinya, teruslah seperti itu nak,” ujar akun @****setyo90

Topik Menarik