Polisi: Vadel Badjideh Absen Pemeriksaan Tanpa Surat Dokter

Polisi: Vadel Badjideh Absen Pemeriksaan Tanpa Surat Dokter

Seleb | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 16:06
share

JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan sempat menunggu kehadiran Vadel Badjideh untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi anak Nikita Mirzani, Jumat (27/9/2024) siang.

Namun, hingga pukul 14.00 WIB, Vadel tak kunjung tiba untuk melakukan klarifikasi.

PLH Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan sejatinya penyidik sudah menerima surat penundaan pemeriksaan Vadel Badjideh.

Polisi: Vadel Badjideh Absen Pemeriksaan Tanpa Surat Dokter

Ini karena Vadel beralasan sakit sehingga tak bisa hadir di Polres Jaksel.

"Jadi sebelumnya penyidik sudah menunggu hingga 14.00 WIB hari ini karena memang sudah dijadwalkan. Tapi sampai saat ini kuasa hukum VA belum memberikan keterangan surat sakit," ujar Nurma Dewi di kantornya.

Vadel melalui kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution disinyalir menunda pemeriksaan hingga pekan depan tepatnya Jum'at, 4 Oktober 2024.

"Penundaan yang diberikan tertulis pada 4 Oktober 2024 pada jam yang sama hari Jumat," kata dia.

Ditanya soal penjemputan paksa kepada Vadel, Nurma mengaku belum bisa memastikan hal ini. Namun, pihak penyidik dipastikan bakal menjalani tahapan sebelum melakukan hal tersebut.

"Prosedurnya kita sudah melayangkan surat untuk mengundang klarifikasi dari VA, berarti kita tunggu saja pekan depan," paparnya.

 

Nikita Mirzani melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, juga menanggapi ketidakhadiran Vadel dalam pemeriksaan hari ini.

Dia menyarankan Vadel agar tidak mencari-cari alasan untuk mangkir dalam panggilan polisi.

"Ya kalau saya dalam proses hukum gini harusnya patuh lah, nggak usah cari alasan yang nanti akan membuat anda terjerembab sendiri," tutur Fahmi dalam wawancara terpisah.

Topik Menarik