Sudah Standar FIFA, Rumput Stadion Kanjuruhan Samai Kualitas Eropa

Sudah Standar FIFA, Rumput Stadion Kanjuruhan Samai Kualitas Eropa

Terkini | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 13:19
share

MALANG - Stadion Kanjuruhan sampai saat ini masih dalam tahap renovasi, namun ada satu bagian, yakni rumput lapangan yang terlihat sudah rampung. Bahkan menurut Project Managers Renovasi Stadion Kanjuruhan, Vino Teguh Pramudya, rumput lapangannya kini bak di Eropa lantaran memenuhi standar internasional FIFA.

Vino Teguh Pramudya menjelaskan, dari sisi lapangan memang ada perombakan total darı sebelumnya. Kini kata dia, aliran bola disebut lebih halus, dengan daya pantul bola yang berbeda dari sebelumnya, termasuk darı daya serap air, sehingga dipastikan hujan deras tak membuat air menggenang.

"Kita perbaiki mulai dari pantul bola sampai daya penyerapan air, sehingga lapangan rumput Stadion Kanjuruhan yang kami bangun ini sudah memenuhi sertifikasi dari FIFA," kata Vino Teguh Pramudya, dikutip Jumat (27/9/2024).

Pihaknya juga telah melakukan pemotongan pola rumput, sehingga memunculkan efek adanya garis-garis ala rumput stadion di Liga Eropa. Hal ini juga untuk memenuhi standarisasi internasional FIFA darı segi ketebalan rumput.

"Biasanya kalau di TV itu ada garis-garis di lapangan rumput itu akan kami lakukan di sini. Kalau dilihat dari foto udara itu sebenarnya sudah mulai terlihat," sambung Vino Teguh.

Bahkan kata Vino, pengetesan sudah dilakukan darı tiga tahap dan ia mengklaim seluruh pengetesan itu sesuai standarisasi internasional. Kini pihaknya terus menggenjot percepatan renovasi di sisi tenggara tepatnya di pintu 13, dan sektor tribun barat.

Topik Menarik