Tak Sekadar 3 Poin, Frets Butuan Anggap Kemenangan atas PSS Sleman Tambah Motivasi Pemain Malut United

Tak Sekadar 3 Poin, Frets Butuan Anggap Kemenangan atas PSS Sleman Tambah Motivasi Pemain Malut United

Berita Utama | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 12:43
share

SOLO – Winger Malut United, Frets Butuan menganggap kemenangan 1-0 timnya atas PSS Sleman di pekan ketujuh Liga 1 2024-2025, pada Kamis 26 September 2024 bukan sekadar meraih tiga poin saja. Melainkan juga penting demi bisa meningkatkan motivasi dari para pemain Laskar Kie Raha –julukan Malut United.

“Kemenangan atas PSS Sleman menjadi hasil bagus untuk menambah motivasi pemain,” ujar Frets Butuan dalam rilis Malut United, dikutip Jumat (27/9/2024).

Ya, bagi Frets tambahan 3 poin usai kemenangan 1-0 di Stadion Manahan Solo menjadi penting bagi Malut United yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Borneo FC (0-1) dan Bali United (1-4). Malut United sukses memetik 3 poin di markas PSS Sleman berkat gol semata wayang Rifal Lastori pada menit ke-52.

Lastori membobol gawang kawalan Alan Jose setelah memanfaatkan bola muntah dari sepakan Victor Mansaray yang membentur tiang gawang. Gol Lastori merupakan hasil dari shot on target pertama Malut United di babak kedua.

 

Terdapat peningkatan drastis yang ditunjukkan Alwi Slamat dan kawan-kawan dalam hal percobaan tembakan. Di babak pertama, Malut United sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk mencoba melancarkan tembakan ke gawang PSS.

“PSS bukan lawan mudah. Kedua tim bermain hati-hati di babak pertama. Sleman bermain bagus, tapi kami lebih bisa memanfaatkan peluang di babak kedua,” ujar Frets.

 

PSS Sleman di bawah asuhan pelatih Wagner Lopes juga mampu menciptakan sejumlah serangan yang memaksa barisan pertahanan Malut United bekerja keras.

Skuad Super Elang Jawa melancarkan 4 tembakan dan 2 shot on target di babak perta,a. Sementara, di babak kedua, PSS terus berusaha mencetak gol dengan catatan 3 tembakan dan satu mengarah tepat ke gawang Malut United.

Topik Menarik