Respons Shin Tae-yong saat Diminta Hifni Hasan Jangan Bawa Banyak Pemain Naturalisasi ke Timnas Indonesia

Respons Shin Tae-yong saat Diminta Hifni Hasan Jangan Bawa Banyak Pemain Naturalisasi ke Timnas Indonesia

Terkini | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 10:41
share

RESPONS Shin Tae-yong saat diminta jangan membawa banyak pemain naturalisasi ke Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Komite Eksekutif (Exco) NOC Indonesia, Hifni Hasan, mendapat kesempatan memberi sambutan di acara Santini Jebreeetmedia Awards 2024 yang berlangsung di Jakarta pada Kamis, 26 September 2024 malam WIB.

Dalam sambutannya, Hifni Hasan memberi pesan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang kebetulan hadir di acara tersebut. Hifni Hasan berpesan kepada Shin Tae-yong agar tidak membawa banyak pemain naturalisasi ke Timnas Indoneisa.

(Shin Tae-yong saat diminta Hifni Hasan jangan bawa banyak pemain naturalisasi ke Timnas Indonesia. (Foto: TikTok/@Istfuutboaltimnastiktok)

“Pertama saya mau berbicara tentang coach Shin Tae-yong. Jadi saya orang yang paling keras untuk masalah naturalisasi. Saya coba memberitahu kepada beliau, jangan terlalu banyak pemain naturalisasi dibawa ke tubuh sepakbola Indonesia,’ kata Hifni Hasan, Okezone mengutip dari YouTube Jebret Media.

Ia mengaku tiap kali melempar Kritik soal Timnas Indonesia yang dihuni banyak pemain keturunan, akun media sosianya selalu diserang. “Setiap saya bicara soal coach Shin Tae-yong itu, buzzer-nya sampai 100 ribu mungkin. Jadi bukan hanya Towel saja (yang diserang),” lanjutnya.

Lantas, apa respons Shin Tae-yong mendapat saran di atas? Shin Tae-yong yang duduk di samping sang penerjemah, Jeje, pun langsung mengerti apa yang disampaikan Hifni Hasan. Pelatih 53 tahun itu hanya bisa tersenyum lepas setelah diartikan oleh Jeje.

Kelar acara, Shin Tae-yong juga ditanya awak media soal polemik naturalisasi. Shin Tae-yong meminta pencinta sepakbola Indonesia untuk melihat sudut pandang yang lebih besar.

Topik Menarik