Kondisi Abdee Membaik, Slank Semringah

Kondisi Abdee Membaik, Slank Semringah

Berita Utama | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 09:13
share

JAKARTA – Gitaris Slank, Abdee Negara, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat masalah pada ginjalnya. Sudah delapan hari Abdee dirawat sejak masuk rumah sakit.

Para personel Slank lainnya, yaitu Bimbim, Ridho, dan Ivanka, telah menjenguk Abdee dan membagikan momen tersebut melalui akun Instagram resmi Slank, @slankdotcom.

Bimbim dan teman-temannya merasa lega setelah melihat kondisi Abdee yang semakin membaik.

"Hari ke-8 @abdeenegara dirawat, alhamdulillah semakin hari semakin membaik. Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya untuk doa-doanya," tulis Slank dalam unggahan Instagram, Jumat (27/9/2024).

Kondisi Abdee Membaik, Slank Semringah

 

Slank juga mengajak para pengikutnya untuk terus mendoakan kesembuhan Abdee, dengan harapan mereka bisa segera kembali tampil bersama di panggung.

"Mari terus doakan semoga lekas sembuh dan bisa ngeSlank kembali bareng-bareng. Amin," lanjut mereka.

Sebelumnya, Buddy Ace, kakak Abdee, sudah menjelaskan terkait kondisi adiknya. Ia mengungkapkan bahwa Abdee menjalani perawatan untuk mengamati kondisi ginjalnya, terutama setelah melakukan transplantasi ginjal pada 2016.

"Perawatan ini untuk observasi kondisi kesehatan ginjalnya, hasil transplantasi yang dilakukan sejak Januari 2016. Hasil observasi terakhir dilakukan pada November 2016," jelas Buddy Ace kepada awak media.

Observasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut setelah Abdee mengalami serangan autoimun yang dikenal dengan istilah medis IgA Nephropathy.

"Hasil observasi menunjukkan bahwa ginjal hasil transplantasi 9 tahun lalu diserang oleh autoimun atau IgA Nephropathy," ungkap Buddy Ace.

 

IgA Nephropathy adalah kondisi di mana protein yang disebut antibodi, yang seharusnya membantu tubuh melawan infeksi, justru mengendap dalam ginjal Abdee dalam jumlah berlebih. Hal ini menyebabkan penurunan kondisi kesehatannya.

"Nefropati IgA terjadi ketika protein ini menumpuk di ginjal, menyebabkan inflamasi dan kerusakan pada pembuluh darah kecil di ginjal yang disebut glomerulus," kata Buddy Ace.

 

 

Topik Menarik