Tragis! Turis Cantik Tewas Tertimpa Patung Disaksikan Kekasihnya

Tragis! Turis Cantik Tewas Tertimpa Patung Disaksikan Kekasihnya

Terkini | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 07:07
share

SEORANG turis cantik tewas mengenaskan setelah tertimpa patung logam yang roboh secara tiba-tiba saat sedang melakukan walking tour di Spanish Quarters, Kota Naples, Italia. Korban sempat pingsan dan dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. 

Korban diketahui bernama Chiara Jaconis, wanita 30 tahun asa Padua, Italia Utara. Insiden tragis itu terjadi pada 15 September 2024 lalu dan turut disaksikan kekasihnya, Livio Rousseau (29).

Dalam rekaman video yang beredar di jagat maya memperlihatkan pasangan tersebut sedang berjalan santai sambil membawa barang bawaan mereka. Tak lama kemudian, sebuah patung logam tiba-tiba saja roboh dan menimpa Jaconis yang tepat melintas di bawahnya. Jaconis lalu ambruk tersungkur ke tanah dan Rousseau pun langsung berlari ke arahnya.

(Foto: Voce di Napoli)

Il Mattino melaporkan Jaconis dibawa ke Rumah Sakit Vecchio Pellegrini, sebelum dipindahkan ke fasilitas Ospedale del Mare, di mana ia di sana dinyatakan meninggal pada Selasa pagi akibat luka parah di kepala. 

Gian Jaconis, ayah korban, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para saksi, dokter, dan staf medis yang bekerja tanpa lelah untuk membantu merawat putrinya. 

Pada sore hari setelah kematian Jaconis, pelayar berkumpul di perempatan kota untuk membayar upeti dengan candlelight vigil. Wali Kota Naples, Gaetano Manfredi turut menyampaikan belasungkawa; "Kesedihan besar, sebuah tragedi yang sangat memengaruhi kita semua," kata dia, mengutip New York Post

 

"Kami sangat berharap Chiara dapat kembali ke rumah ke kehidupannya yang biasa dan keluarganya," kata Luca Zaia, gubernur dari daerah asal Jaconis.

“Kami masih belum memahami dinamikanya. Saya berharap kejelasan tercapai, meskipun hal itu tidak akan mengembalikannya,” tutup Zaia. 

Jaconis semasa hidup bekerja sebagai manajer toko di gerai Prada di Padua, Italia Utara. Ia juga pernah mengelola lebih dari selusin toko di Prancis. Pihak berwenang setempat saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut. 

Menurut analisa sementara, besar kemungkinan mereka yang bertanggung jawab memelihara patung tersebut akan menghadapi tuntutan kasus pembunuhan. 

Topik Menarik