Bicara Peluang Uji Coba Timnas Indonesia vs Belanda Tahun Depan, Erick Thohir: Tergantung Hasil Kualifikasi Piala Dunia

Bicara Peluang Uji Coba Timnas Indonesia vs Belanda Tahun Depan, Erick Thohir: Tergantung Hasil Kualifikasi Piala Dunia

Berita Utama | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 04:00
share

KETUA Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membuka peluang laga uji coba Timnas Indonesia vs Belanda tahun depan. Namun, pertemuan itu tergantung hasil kedua tim dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diketahui, PSSI dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sudah menjalani kerja sama. Kerja sama keduanya dalam upaya percepatan prestasi Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam kancah sepak bola dunia.

 

Erick Thohir mengatakan sangat senang adanya rencana laga uji coba antara kedua negara. Menurutnya, laga belum bisa dilakukan dalam waktu dekat karena Timnas Indonesia dan Belanda akan sibuk dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Untuk tahun depan, tergantung dari hasil kualifikasi (Piala Dunia 2026) kita (Indonesia & Belanda) nanti," kata Erick Thohir dilansir dari Instagram-nya @erickthohir, Rabu (25/9/2024).

Menteri BUMN mengatakan pertemuan kedua tim kemungkinan besar akan berlangsung di Indonesia. Hal itu agar publik sepak bola tanah air dapat menyaksikan secara langsung laga itu.

"Mungkin kami bisa mengundang timnas senior Belanda secara profesional. Itu seperti saat kami mengundang Argentina," katanya.

Topik Menarik