Kepuasan Masyarakat Sumut Terhadap Kinerja Jokowi Masih Tinggi

Kepuasan Masyarakat Sumut Terhadap Kinerja Jokowi Masih Tinggi

Nasional | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 21:33
share

JAKARTA – Survei terbaru Poltracking menyebut tingkat kepuasan publik atau approval rating terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur masih tinggi. Sementara di Sumatera Utara, approval rating Jokowi terbilang masih tinggi mencapai 78,7.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan, temuan survei tersebut mengindikasikan approval rating terhadap Jokowi tak terpengaruh dengan beragam isu dan sentimen negatif. Tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi tetap tinggi.

“Sebanyak (86,5 persen) publik mengatakan puas (gabungan sangat puas dan cukup puas) terhadap kinerja Presiden Joko Widodo,” kata Hanta Yuda, dikutip Kamis (26/9/2024).

Survei Poltracking dilakukan pada 8 sampai 14 September 2024. Metode survei adalah wawancara tatap muka multi stage random sampling kepada 1.200 responden dengan rentan usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 dengan margin of error 2,9. Seperti diketahui, jelang akhir masa jabatannya, Presiden Jokowi kerap diterpa isu negatif, seperti demonstrasi setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait RUU Pilkada.

 

Namun, dalam temuan terbaru Poltracking Indonesia, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi terutama di Jawa Tengah masih tinggi. Begitu juga di Jawa Timur.

Topik Menarik