DCDC Pengadilan Musik akan <i>Sidang</i>&nbsp;Rebellion Rose dan Fanny Soegi

DCDC Pengadilan Musik akan Sidang Rebellion Rose dan Fanny Soegi

Seleb | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 19:45
share

BANDUNG - Para 'jaksa' dari program DCDC Pengadilan Musik akan mengundang band rock Rebellion Rose dan Fanny Soegi. Keduanya akan hadir untuk dicecar terkait perjalanan bermusik mereka yang belakangan semakin naik daun.

Diketahui, Rebellion Rose akan disidang lebih dulu dalam DCDC Pengadilan Musik edisi ke-58 pada Jumat, 27 September. Sementara Fanny Soegi akan disidang di edisi ke-59 pada Jumat, 11 Oktober 2024.


Acara ini sendiri akan digelar di VOC Inlander Koffiehuis, Kota Bandung. 

DCC Pengadilan Musik


“Rebellion Rose dan Fanny Soegi, dua musisi beda genre ini belakangan memang sedang ramai di kalangan pecinta musik. Karya musik mereka juga banyak didengar dan memberikan influence untuk banyak orang, sehingga dinilai layak untuk dipanggil dan disidangkan tentang musikalitas mereka di DCDC Pengadilan Musik,” ungkap Agus Danny Hartono selaku Perwakilan DCDC.

Sebagaimana diketahui, DCDC Pengadilan Musik adalah program yang digelar dalam rangka mengkaji karya-karya para pelaku musik yang berkembang di industri musik Indonesia. DCDC Pengadilan Musik juga menjadi wadah apresiasi karya-karya dari para musisi tanah air, yang dikemas dengan konsep persidangan.

Kemasan DCDC Pengadilan Musik tidak sepenuhnya serius, selingan canda dari setiap perangkat sidang bakal turut meramaikan suasana.

 

Dalam praktiknya, pengujian bakal dilakukan dua Jaksa Penuntut Umum, yakni Budi Dalton dan Pidi Baiq. Persidangan juga akan dipimpin oleh Man Jasad selaku Hakim Jaksa, yang akan menentukan lolos atau tidaknya semua keterangan dari terdakwa.

“Kemudian persidangan diatur oleh Eddi Brokoli sebagai Panitera, dan dua orang Pembela, Yoga PHB dan Rully Cikapundung yang akan membela para terdakwa agar bisa lolos dari segala dakwaan,” bebernya.

Bagi yang tak bisa hadir di di VOC Inlander Koffiehuis, Kota Bandung, DCDC Pengadilan Musik bisa disaksikan melalui live streaming di kanal Youtube DCDC TV https://www.youtube.com/@DCDCofficial serta di website www.dcdc.id.

Topik Menarik