Berhasil Diidentifikasi, Ini Identitas Lengkap 7 Mayat Ditemukan di Kali Bekasi 

Berhasil Diidentifikasi, Ini Identitas Lengkap 7 Mayat Ditemukan di Kali Bekasi 

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 17:55
share

JAKARTA – Tim gabungan kembali berhasil mengidentifikasi lima jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi, Jatirasa, Kota Bekasi, Jawa Barat setelah mencocokan DNA, sidik jari, data gigi, dan barang pribadi milik korban. Dengan demikian sudah tujuh mayat korban yang sudah diketahui identitasnya.

Sebelumnya polisi mengidentifikasi dua dari tujuh mayat yang ditemukan di Kali Bekasi pada Minggu 22 September 2024 pagi. Keduanya adalah Muhammad Rizki (19) warga Kelurahan Bojong Menteng Rawa Lumbu, Kabupaten Bekasi, dan Ahmad Davi (16) warga Bantargebang, Kota Bekasi. Hari ini lima jenazah sisa juga berhasil dibongkar identitasnya.

"Pukul 15.00 tadi, tim gabungan telah berhasil mengidentifikasi lima jenazah. Kami menggunakan berbagai metode seperti tes DNA, sidik jari, data gigi, ciri medis, dan juga barang-barang pribadi milik korban," kata Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan saat konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2024). 

Lima jenazah yang teridentifikasi pertama adalah Muhammad Farhan, laki-laki (20), warga Gang Makam Perdurenan, RT 01/RW 02, Kelurahan Perdurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Identifikasi dilakukan melalui tes DNA, sidik jari, data gigi, ciri medis, dan properti.

Jenazah kedua yang teridentifikasi ialah Rizki Ramadhan, laki-laki (15), warga Ciketing Selatan, RT 02/RW 07, Kelurahan Cipete, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi. Identifikasi dilakukan berdasarkan tes DNA, data gigi, ciri medis, dan barang-barang yang ditemukan.

Jemaah ketiga yang teridentifikasi Ridho Darmawan, laki-laki (15), warga Kampung Gedung Gede, RT 03/RW 016, Kelurahan Cikeang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Identifikasi dilakukan menggunakan data DNA, gigi, ciri medis, dan properti.

Jenazah keempat yakni Resky Dwi Cahyo, laki-laki (16), warga Ciketing Selatan, RT 003/RW 07, Kelurahan Ciketing, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Identifikasi dilakukan berdasarkan tes DNA, data gigi, ciri medis, dan barang-barang yang ditemukan.

 

Jenazah kelima atau terakhir ialah Vino Satriani, laki-laki (15), warga Kampung Kelapa Dua, RT 008/RW 09, Desa Perdurenan, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Identifikasi dilakukan melalui data DNA, gigi, ciri medis, dan properti.

Dengan keberhasilan identifikasi ini, Nyoman menegaskan bahwa seluruh jenazah yang ditemukan dalam insiden tersebut telah berhasil diidentifikasi.

"Kami pastikan seluruh jenazah yang ditemukan sudah teridentifikasi dan siap diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses lebih lanjut," pungkas Nyoman.
 

Topik Menarik