8 Negara Asia Calon Kuat Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Timnas Indonesia!

8 Negara Asia Calon Kuat Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 18:07
share

SEBANYAK 8 negara Asia yang berpeluang lolos Piala Dunia 2026 akan diulas Okezone. AFC mendapat jatah delapan wakil yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Enam tiket tersedia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sedangkan dua tiket lainnya di babak keempat. Melihat kondisi sekarang, Okezone melihat ada 8 negara yang berpeluang mewakili Asia di Piala Dunia 2026. Siapa saja?

Berikut 8 negara Asia calon kuat lolos Piala Dunia 2026:

8. Australia


Jika gagal lolos dari babak ketiga, Australia bisa mengambil tiket di babak keempat. Kehadiran pemain-pemain top seperti Jackson Irvine hingga Matthew Ryan dapat meningkatkan mental skuad Socceroos -julukan Timnas Australia.

Sebelumnya, Timnas Australia pun memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang lewat babak playoff Asia dan antarkonfederasi.

7. Arab Saudi


Dalam kondisi normal, sulit mencoret Timnas Arab Saudi dari daftar ini. Banyaknya pemain-pemain kelas dunia yang berkarier di Liga Arab Saudi otomatis meningkatkan level permainan Salem Al-Dawsari dan kawan-kawan.

Di dua matchday awal Grup C, Arab Saudi juga tampil oke. Setelah ditahan Timnas Indonesia 1-1, Arab Saudi menang 2-1 di markas China.

6. Jepang


Jepang berada di level berbeda ketimbang lawan-lawan mereka di Grup C. Terbukti di dua laga awal, skuad Samurai Biru menghajar China 7-0 dan Bahrain 5-0. Fakta ini membuktikan Jepang diprediksi finis teratas di Grup C.

Topik Menarik