Masyarakat Belanda Tak Terima Mees Hilgers Disebut Orang Indonesia, Begini Katanya!

Masyarakat Belanda Tak Terima Mees Hilgers Disebut Orang Indonesia, Begini Katanya!

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 17:03
share

MASYARAKAT Belanda dengan akun X @maurice0545 tak terima Mees Hilgers disebut sebagai orang Indonesia saat melihat daftar susunan pemain Manchester United vs FC Twente di matchday pertama Liga Europa 2024-2025, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Protes itu dilancarkan @maurice0545 di unggahan akun @OptaJohan yang mengatakan untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir, ada klub Liga Belanda yang menurunkan 9 pemain Belanda sebagai starter di kompetisi antarklub Eropa.

“Bukannya 10 pemain asal Belanda? Unnerstall dari Jerman dan 10 lainnya dari Belanda,” kata akun X @maurice0545 mengomentari unggahan @OptaJohan.

(Masyarakat Belanda protes Mees Hilgers disebut orang Indonesia. (Foto: X/@OptaJohan)

Sejatinya apa yang disampaikan @maurice0545 tidak salah. Saat ini, Mees Hilgers statusnya masih sebagai Warga Negara Belanda.

Rencananya baru pada Senin, 30 September 2024, bek 23 tahun itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bersama Eliano Reijnders, Mees Hilgers kabarnya akan mengambil Sumpah WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda.

Balik ke laga Manchester United vs FC Twente. Mees Hilgers tampil oke dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford tersebut.

Sepanjang laga, Mees Hilgers mencatatkan 92 persen umpan sukses, tiga tekel sukses dan memenangkan satu duel udara. Laman statistik whoscored pun memberikan nilai bagus kepada Mees Hilgers, yakni 7,1.

Topik Menarik