Kronologi Dean Desvi Alami Pelecehan Seksual di Dalam Mobil oleh Kru Lokasi Syuting

Kronologi Dean Desvi Alami Pelecehan Seksual di Dalam Mobil oleh Kru Lokasi Syuting

Seleb | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 13:45
share

JAKARTA - Artis Dean Desvi mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh kru lokasi syuting ketika membintangi sebuah sinetron ternama. Kronologi lengkapnya akan dibahas dalam artikel ini.

Kepada awak media, Dean mengaku kejadian ini berlangsung pada 2023 di sebuah Villa Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Lokasi tersebut diketahui merupakan tempat syuting sinetron yang dibintanginya tersebut.

"Saya dapat kerjaan ketika itu dapat villa di Gunung Mas, dia (pelaku berinisial AJB) keluar masuk malem-malem, saya ada temen padahal. Intinya saya dilecehkan ketika sedang tidur di mobil, itu perjalanan dari puncak ke Jakarta," ujar Dean Desvi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024).

Dean Desvi yang masih kuliah S2 itu harus ke Jakarta untuk mengurus tanda tangan tesisnya di kampus. Pelaku pun saat itu menawari diri untuk mengantarkan Dean dengan mengajak lima orang lainnya.

Kronologi Dean Desvi Alami Pelecehan Seksual di Dalam Mobil oleh Kru Lokasi Syuting (Foto: Instagram)


"Saya nggak takut meskipun itu jam 12 malam. Itu kan saya lelah, ngantuk dan mau jaga kondisi besok mau sidang tanda tangan. Saya duduk di tengah, saya pikir di posisi aman, pimpro ini di sebelah saya," ucapnya.

"Jam 12.30 malam saya tidur dan itulah saya mendapatkan pelecehan," tambahnya.

Dean lalu memberanikan diri untuk menceritakan kejadian pilu kepada keluarganya. Ini lantaran ia merasa banyak mendapat dukungan dari sahabat dekat untuk membongkar kelakuan bejat pelaku.

"Saya akhirnya cerita ke suami dan anak saya, hal memalukan ini. Anak saya yang bungsu masih SMP dia gak terima sama sekali, anak saya aja nggak terima," ujar Dean Desvi.

"Saya tadinya mau diam, tapi nggak bisa untuk diam aja karena ternyata banyak yang bantuin saya," tambahnya.

Setelah mendapat dukungan, Dean memantapkan diri untuk melayangkan somasi kepada rumah produksi yang mempekerjakan pelaku. AJB juga diketahui sudah dipecat dari rumah produksi itu tersebut.

 

"Akhirnya saya mengajukan somasi ke PH besar itu, kemudian dibalas, ada tim legalnya datang cuma belum ada kelanjutan. Saya mau pimpro itu dihukum jangan dibiarin di lokasi syuting, saya mau dia nggak ada lagi di bidang kesenian peran ini," kata dia.

Meski demikian, AJB hingga kini disinyalir belum mengucapkan permintaan maaf kepada Dean selaku korban.

"Pimpro ini sudah mengakui (perbuatan asusilanya) tapi nggak ada permintaan maaf ke saya, nanti masih ada PH yang mempekerjakan dia nggak? Saya waktu itu nggak bisa apa-apa kondisinya lelah dan ngantuk, nggak berani melawan, takut dicekik atau dibuang lah. Saya cuma bisa tepis-tepis aja," pungkasnya.

Topik Menarik