Liga 1 2024-2025: Buntut Kericuhan di Si Jalak Harupat, PT LIB Panggil Manajemen dan Panpel Persib Bandung

Liga 1 2024-2025: Buntut Kericuhan di Si Jalak Harupat, PT LIB Panggil Manajemen dan Panpel Persib Bandung

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 09:00
share

PT LIB akan memanggil manajemen serta panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung buntut dari kericuhan kelar laga kontra Persija Jakarta. Hal itu disampaikan langsung oleh Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT LIB.

Seperti diketahui, pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Senin (23/9/2024) itu berbuntut pada kericuhan. Sebagian suporter turun ke lapangan selepas pertandingan dan mengeroyok steward.

Meski demikian, kericuhan ini bukan merupakan imbas dari hasil pertandingan. Diketahui, Persib sukses menundukkan Persija 2-0. Namun, insiden ini diduga merupakan konflik internal antara manajemen dan suporter Persib.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun gerah dengan insiden kericuhan selepas pertandingan itu. Mantan presiden Inter Milan tersebut meminta PT LIB bertanggung jawab dan mengevaluasi keamanan pelaksanaan pertandingan.

Untuk menjawab tanggung jawab, Ferry mengatakan PT LIB segera memanggil manajemen dan panpel pertandingan Persib versus Persija. Ferry menjelaskan, pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti terkait kejadian itu.

“Benar. Kami akan bertemu dengan manajemen dan panpel Persib Bandung. Kami akan meminta informasi semuanya secara menyeluruh sekaligus membahas bukti atau fakta-fakta pendukungnya,” kata Ferry dikutip dari rilis resmi PT LIB, Rabu (25/9/2024).

Topik Menarik